5 AIR TERJUN DI JAWA TENGAH YANG HARUS DI KUNJUNGI

Air Terjun Jawa Tengah dengan pemandangan eksotis yang wajib kamu kunjungi.
Air Terjun Jawa Tengah dengan pemandangan eksotis yang wajib kamu kunjungi. / https://jadwaltravel.com/tiket-masuk-air-terjun-jumog-2019/

Hallo dolanners, kali ini ada list destinasi wisata alam di Jawa Tengah yang gak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi. Karena, destinasi wisata alam kali ini siap menemanimu menghilangkan penat dan memberikan kenyamanan ditengah-tengah padatnya aktifitasmu. Berikut adalah destinasi wisata air terjun di Jawa Tengah yang menyuguhkan pemandangan eksotis dan menawan.

1. Curug Jenggala, Banyumas

Curug Jenggala Baturaden, Tempat Nyaman untuk Liburan Akhir Pekan

https://travel.tribunnews.com/2019/06/14/curug-jenggala-baturaden-tempat-nyaman-untuk-liburan-akhir-pekan

Curug Jenggala terletak di Dusun Kalipagu, Kecamatan Baturraden Banyumas  Curug Jenggala menyajikan pemandangan eksotis yang saying untuk dilewatkan. Pengunjung bisa menikmati jatuhnya air dari tiga sumber yang berbeda dalam satu pemandangan. Nah, untuk kamu nih dolaners boleh banget berkunjung di curug Jenggala mengabadikan foto dengan konsep yang kamu sukai.

 

2. Air Terjun Jumog, Karanganyar

http://www.wisataoke.com/2019/07/harga-tiket-dan-lokasi-air-terjung-jumog-karanganyar.html

Air terjun Jumog terletak di Gandu, Berjo Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Disini, kamu tidak hanya bisa menikmati air terjun yang indah tetapi juga bisa berjalan diantara derasnya air terjun di jembatan yang telah dibangun disini. Pesona alam yang khas, membuat pengunjung merasa nyaman menikmati suara gemericik air dari air terjun yang jatuh. Menariknya, disetiap pukul 10.00 pagi kamu bisa melihat Pelangi melengkung indah dianatara air terjun yang jatuh, jika beruntung. Jangan lewatkan perpaduan sempurna antara jembatan, air terjun dan gemericiknya serta perpaduan pelangi indah sebagai latar untuk mengambil foto.

 

3. Air Terjun Grojokan Sewu, Karanganyar

Wisata Unggulan Grojogan Sewu Karanganyar Tawangmangu

https://blog.reservasi.com/grojogan-sewu-karanganyar-tawangmangu/

Sepertinya karanganyar memiliki berjuta pesona yang masih belum banyak dieksplore salah satunya adalah wisata air terjun. Air terjun Grojokan Sewu yang terletak di kaki Gunung Lawu Karanganyar ini juga menyajikan pemandangan yang tak kalah eksotis. Untuk kamu dolaners, jangan lupa gunakan kaos yang nyaman saat ingin mengunjungi tempat ini, gunakan sepatu atau alas kaki yang nyaman, tidak licin dan cukup kuat untuk dipakai saat berjalan menuju ke Grojokan Sewu yah. Meskipun medan yang dilalui cukup melelahkan, tapi semuanya akanb terbayar saat kamu melihat air terjun Grojokan Sewu yang menyajikan pemandangan menawan dan memberikan pengalaman mengesankan.

 

4. Air Terjun Grenjengan Dowo, Jepara

http://jeparachallenge.blogspot.com/2015/05/air-terjun-grenjengan-dowo-dudakawu_7.html

Untuk kamu yang singgah di Jepara, selain pantai kamu bisa menikmati wisata air terjun Grojogan Dowo yang terletak di Dudakawu Kabupaten Jepara. Air Terjun Grenjengan Dowo masih sangat asri dengan udara yang sejuk dan airnya yang jernih dijamin bikin kamu betah untuk melepas penat disini. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang nyaman dan damai. Dolamers wajib nih mengunjungi air terjun ini, setidaknya sekali seumur hidup untuk pengalaman perjalanan yang mengesankan.

 

5. Air Terjun Kalipancur, Kabupaten Semarang

https://jejakpiknik.com/air-terjun-kali-pancur/

Air Terjun selanjutnya adalah Air Terjun Kalipancur yang terletak di Desa Nogosaren, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter, disekitarnya terdapat beberapa gua yang dihuni oleh banyak burung wallet. Selain bisa menikmati derasnya air terjun, ternyata lokasi ini cukup unik untuk dijadikan destinasi wisata melepas penat dengan perpaduan suguhan pemandangan alam yang ada. Kamu wajib banget untuk datang ke Air Terjun Kalipancur dengan tetap menjaga kondisi fisik agar tidak terlalu lelah karena bersemangat mengeksplore alam. Yuk dolan!


LOKASI