5 PANTAI ASIK UNTUK BERSANTAI DI KABUPATEN BATANG

Destinasi wisata alam menenangkan di Kabupaten Batang.
Destinasi wisata alam menenangkan di Kabupaten Batang. / https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-tengah/pantai-celong-yang-indah-di-batang-jawa-tengah.html

Halloo dollaners! siapa nih yang suka berlibur ke pantai? Dengan semilir angin yang sepoi - sepoi dan suara gemuruh ombak di lautan pasti akan membuat siapa saja senang dibuatnya. Seperti pantai yang ada di Kabupaten Batang ini. kabupaten yang berada di garis pantai utara (pantura) ini memiliki berbagai tempat wisata yang seru untuk dikunjungi. Batang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan yang masih belum banyak orang tahu.

Nah buat kamu yang mau berkunjung ke Kabupaten Batang, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pantai yang indah untuk bisa kamu kunjungi.

 

1. Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

https://travel.kompas.com/read/2018/05/10/110400227/5-pantai-di-batang-yang-harus-anda-kunjungi?page=all

Pantai pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Ujung Negoro. Disini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Selain bisa bermain air dan pasir yang alami, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas keren. Mulai dari memancing di area batu karang yang berada di sisi tebing samping pantainya, menelusuri goa, dan mendaki bukit untuk bisa melihat laut lepas. Pantai ini terletak di Desa Ujung negoro, Kec. Kandeman, sekitar 12,8 kilometer dari pusat kota.

 

2. Pantai Sigandu

https://wisatalengkap.com/pantai-di-batang/

Pantai Sigandu sudah terkenal di wisata Kota Batang sejak lama. Pantai ini berlokasi di Sidomulyo, Klidang Lor, Kec. Batang, Kab. Batang. Berada tak jauh dari alun - alun kota hanya sekitar 10 - 15 menit saja. Di pantai ini kamu bisa menikmati indahnya panorama matahari terbit dan terbenam yang sangat menawan. Pantai ini bersebelahan dengan Batang Dolphine Centre dan Taman Safari Indonesia. Jadi kamu bisa sekalian untuk mengunjunginya dan menonton atraksi lumba - lumba yang legal.

 

3. Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemara Sewu

https://telusurjogja.com/pantai-cemara-sewu/

Buat kamu yang punya hobi mancing mania, kamu wajib untuk berkunjung ke Pantai Cemoro Sewu ini yang berlokasi di Jl. Pantai Sigandu - Ujung negoro, Sibango, Depok, Kec. Pandeman, Kab. Batang. Karena di pantai ini terdapat spot yang cukup terkenal untuk memancing, Karang Maheso namanya. Jadi kamu bisa berwisata sekaligus memancing disini. Selain memancing, kamu juga bisa melakukan hal-hal seru lainnya bersama keluarga maupun teman-teman. seperti mendirikan kemah, hammocking, dan kulineran seru di bibir pantai. Nama cemoro sewu sendiri diambil dari banyaknya pohon cemara yang ada disini. Dulu pohon - pohon ini digunakan untuk mencegah abrasi, tapi kini menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini.

 

4. Pantai Jodo Gringsing

https://travel.tribunnews.com/2018/05/10/lewat-jalan-pantura-jangan-lupa-mampir-ke-pantai-jodo-di-kabupaten-batang

Pantai satu ini adalah salah satu tempat wisata yang tak boleh ketinggalan menjadi list tujuan wisata kamu. salah satu spot hits yang ada disini adalah adanya bangunan bertuliskan Pantai Jodo yang selalu ramai digunakan wisatawan sebagai latar foto. Berada di pantai ini kamu bisa melihat hamparan pasir yang bersih serta rimbunnya pohon cemara disekitarnya yang menjadikan lokasi pantai jodo tampak indah dan memanjakan mata. Jika musim panen tiba, kamu yang beruntung bisa mendapatkan buah melon dan semangka dengan harga yang murah dan pastinya bisa untuk oleh - oleh keluarga di rumah. Pantai Jodo ini berada di Desa Sidorejo, Kec. Gringsing, Kab. Batang.

 

5. Pantai Celong

Pantai Celong Batang Provinsi Jawa Tengah

https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-tengah/pantai-celong-yang-indah-di-batang-jawa-tengah.html

Belum puas menjelajahi pantai? Yuk kita lanjut ke Pantai Celong. Pantai ini sering juga disebut Pantai Mangunsari. Pantai ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata kamu yang tak boleh terlewatkan. Buat kamu yang punya hobi memancing bisa banget untuk datang kesini. Karena disini juga cukup terkenal bagi pecinta mancing mania. Jadi kamu bisa menikmati indahnya pantai sembari memancing ikan di laut. Tak hanya itu saja, disini kamu akan menjumpai rangkaian kereta api yang hilir mudik melewati pantai ini. Asik sekali bukan? Pantai Celong ini berlokasi di Desa Mangunsari, Kec. Banyuputih, Kab. Batang.


LOKASI