5 TEMPAT WISATA DI KABUPATEN SEMARANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Wisata murah dengan interior dan eksterior menarik di Kabuoaten Semarang, yang harus kamu kunjungi.
Wisata murah dengan interior dan eksterior menarik di Kabuoaten Semarang, yang harus kamu kunjungi. / http://www.piknikyok.com/2017/10/rute-dan-lokasi-basecamp-mawar-ungaran.html

Wisata murah dengan interior dan eksterior menarik di Kabuoaten Semarang, yang harus kamu kunjungi.

1. Taman Bunga Celosia

Memanjakan Mata di Taman Bunga Celosia

https://www.komiqu.com/baca-wisata/127/memanjakan+mata+di+taman+bunga+celosia

Taman Bunga Celosia terletak di Jl. Ke Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Candi, Kec. Bandungan.Taman Bunga Celosia ada beberapa miniatur kota di Korea dan rumah tradisional Jepang, Menara Eiffel di Paris, miniatur kota di Belanda, dan lain – lain.

 

2. Mawar Camp Area

Rute Dan Lokasi Basecamp Mawar Ungaran

http://www.piknikyok.com/2017/10/rute-dan-lokasi-basecamp-mawar-ungaran.html

Mawar Camp Area terletak di kaki Gunung Ungaran, di sini kalian bisa camping bersama teman, keluarga, atau kalian bisa melakukan kegiatan gathering organisasi atau komunitas kalian. Fasilitas yang ada di Mawar Camp yakni warung kelontong, masjid, kamar mandi, hingga persewaan alat tenda untuk bermalam. Kalian bisa membawa perlengkapan kemah sendiri jika kalian ingin membawa perlengkapan sendiri.

 

3. Pondok Wisata Umbul Sidomukti

pondok kopi umbul sidomukti semarang jawa tengah

https://www.pengindolan.com/umbul-sidomukti/

Pondok Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang. Pondok Wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini memiliki fasiltas yaitu Pondok Wisata, Pondok Panorama, Taman Renang Alam, dan Pondok Kopi. Selain itu di sini juga ada fasilitas seperti Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

 

4. Desa Wisata Sepakung

tribunnews

https://jateng.tribunnews.com/2019/12/31/desa-wisata-sepakung-gelar-kesenian-tradisional-di-puncak-telomoyo-saat-malam-pergantian-tahun

Desa Wisata Sepakung terletak di Sepakung, Banyubiru, Semarang. Desa Sepakung ini didukung oleh Dinas Pariwisata dan tempat wisata ini mempunyai potensi wisata alam yang luar biasa, ditambah kreativitas warga.

 

5. Curug Lawe Benowo Kalisidi

Air Terjun Curug Lawe Benowo Kalisidi

https://sanjayatour.com/curug-lawe-benowo/

Curug Benowo terletak di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug Lawe Benowo Kalisidi atau biasa dikenal dengan CLBK, tetapi bukan cinta lama bersemi kembali ya hehe, nah dalam bahasa Jawa Curug berarti Air Terjun. Jarak dari pembelian tiket ke Curug Lawe memakan waktu kurang lebih 1 jam dan dapat dilalui hanya dengan jalan kaki, di tengah perjalanan kalian akan menemukan jembatan merah yang dinamai “Jembatan Romantis” dan disini merupakan salah satu spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Jika kalian takut kebelet ditengah perjalanan di sana sudah disediakan toilet umum dan di sana kalian juga bisa melakukan ibadah sholat karena di situ juga sudah difasilitasi mushola.

Di Curug Lawe kalian akan melihat pemandangan air terjun yang sangat bagus dan kalian bisa berfoto – foto lagi di sana, tetapi kalian juga harus berhati – hati karena beberapa batu sudah ditumbuhi tumbuhan lumut. Jika air kalian habis, air alami dari Curug Lawe kalian bisa isi ulang di sana.


LOKASI

https:/https://goo.gl/maps/LJ3pcTKwy8ZZZKNW6/goo.gl/maps/LJ3pcTKwy8ZZZKNW6