5 TIPS BAGI SOLO TRAVELLING MEMILIH PENGINAPAN

Tips memilih penginapan untuk dolaners yang akan berlibur sendirian.
Tips memilih penginapan untuk dolaners yang akan berlibur sendirian. / https://travel.kompas.com/read/2020/01/11/133627727/jangan-lakukan-15-hal-ini-saat-solo-traveling?page=all

Halo dolaners untuk kamu yang mau refreshing, menikmati destinasi wisata dan segala keindahannya, menikmati kuliner sekitar yang kamu suka tapi maunya menikmati liburan sendirian untuk memaksimalkan quality time. Nah ini dia beberapa tips untuk kamu yang ingin solo travelling, dalam jangka waktu yang cukup lama. Kamu harus benar-benar memahami beberapa hal dibawah ini yah untuk memilih penginapan yang tepat:

 

1. Keamanan

Simak Tips Menginap di Hotel Saat New Normal, Perhatikan Detail-detail Berikut

https://manado.tribunnews.com/2020/06/30/simak-tips-menginap-di-hotel-saat-new-normal-perhatikan-detail-detail-berikut

Karena melakukan perjalanan sendirian, keamanan menjadi salah satu faktor yang sangat penting dan utama. Bukan berarti kalo rame-rame ga harus aman yah, dengan melakukan perjalanan wisata sendirian kamu tidak memiliki banyak kesempatan untuk bekerjasama dengan orang lain. PIlih kamar mandi dalam, pastikan bahwa penginapan yang kamu pilih memiliki lingkungan sekitar yang aman termasuk pada saat malam hari jalur yang kamu lewati menuju ke hotel tidak gelap, berbahaya atau rawan terjadi kejahatan.

 

2. Budget

Ilustrasi menginap di hotel budget. (Shutterstock)

https://today.line.me/id/pc/article/Terjangkau+Hotel+Budget+Premium+Standar+Internasional+untuk+Profesional-y3p1k1

Pastikan bahwa kamu memikirkan dan menghitung budget yang kamu miliki dengan budget yang harus kamu keluarkan. Pilih penginapan yang sesuai budget, tapi tetap aman dan nyaman. Kualitas tidur yang baik, akan meningkatkan pengalaman baik juga pada liburanmu agar semakin berkesan.

 

3. Pertimbangkan Lokasi

Ilustrasi liburan.

https://today.line.me/id/pc/article/Inilah+Destinasi+Wisata+Sesuai+Kepribadianmu-Ro9gJY

Pilih penginapan yang telah kamu pertimbangkan dengan baik. Pastikan bahwa lokasi penginapan yang kamu pilih berdekatan dengan beberapa destinasi wisata yang kamu pilih. Hal ini agar kamu tidak terlalu banyak membuang waktu hanya untuk menempuh perjalanan menuju beberapa destinasi wisata.

 

4. Sesuaikan Fasilitas

terrace at kuta hotel 1 » Terrace at Kuta Hotel, Penginapan Ramah Kantong dengan Fasilitas yang Lengkap

https://www.kintamani.id/terrace-at-kuta-hotel-penginapan-ramah-kantong-fasilitas-lengkap-002476.html

Nah untuk yang satu ini menjadi hal yang cukup penting buat kamu yah, berbagai jenis perjalanan wisata, jumlah budget yang berbeda menentukan juga kebutuhan apa yang seharusnya ada. Pastikan bahwa tempat penginapan yang kamu pilih memiliki fasilitas yang kamu butuhkan, seperti kamar mandi dalam, AC (mungkin di tempat yang sangat panas, agar lebih nyaman), wifi untuk membuat konten, hairdryer dan fasilitas lain yang memang kamu butuhkan.

 

5. Cek Ulasan

Ilustrasi cari informasi wisata di internet. foto/istockphoto

https://tirto.id/4-cara-membedakan-ulasan-wisata-palsu-dan-asli-di-internet-eiQK

Sebelum menentukan tempat penginapan yang kamu inginkan, pastikan bahwa kamu sudah melakukan cek dan membaca ulasan-ulasan dari orang lain yang sudah menginap di tempat tersebut. Hal ini penting, agar kamu bisa memiliki pertimbangan dan gambaran dari tempat penginapan yang kamu pilih.

Nah, dolaners jangan lupa yah buat pengalaman perjalanan destinasi wisatamu semakin berkesan.


LOKASI