7 HOTEL UNIK DAN MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI

Hotel unik dunia.
Hotel unik dunia. / https://phinemo.com/hotel-teraneh-di-dunia-yang-mirip-di-film-fiksi/

Menginap di Hotel bagi sebagian besar orang adalah untuk menikmati kenyamanan menginap, tidur nyenyak dengan fasilitas yang disediakan. Khususnya bagi para traveller atau backpacker, memilih tempat menginap yang nyaman dengan lokasi yang cukup terjangkau dengan banyak tempat wisata. Tapi, bagaimana jika menginap di hotel memiliki sensasi tersendiri seperti menimbulkan ketakutan bahkan kedinginan. Wah, mungkin deretan ini sangat cocok untuk kamu yang suka tantangan dan mencari lokasi penginapan nyeleneh. Berikut adalah deretan hotel unik dan menarik untuk dikunjungi.

1. De Glace, Kanada

Kanada Hôtel de Glace

https://dinurblog.blogspot.com/2014/02/Hotel-Unik-Kanada-Hotel-de-Glace-dibuat-Dari-Ribuan-Es-dan-Salju.html

Tahun 2001 merupakan tahun dimana Hotel De Glace didirikan, bangunan ini menjadi menarik karena hanya akan ada pada musim salju saja. Karena, hotel De Glace ini dibangun dengan berbahan dasar es dan salju. Wah, menarik yah gak kebayang dong sensasi dingin yang bisa dirasakan saat menginap di hotel yang satu ini.

 

2. Das Park, Austria

Das Park Sewage Pipe Hotel in Austria 2

https://hiconsumption.com/das-park-sewage-pipe-hotel-in-austria/

Layaknya hotel kapsul pada umumnya, hotel Das Park di Austria ini lebih unik dan nyeleneh. Meskipun memiliki keunikan seperti hiasan maupun interior yang keren, tapi ternyata hotel ini dibangun dengan menggunakan pipa-pipa yang ada di gorong-gorong loh. Layaknya hotel pada umumnya, pihak pengelola membuat pengunjung senyaman mungkin dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti bed yang nyaman, meja kayu dan fasilitas lainnya. Nah, karena istimewa kamu hanya akan menemukan sebanyak 20 pipa gorong-gorong saja ditempat ini. Gimana, tertarik mencoba?

 

3. Attrap Reves, Perancis

Daftar Hotel Terunik Di Dunia - Attrap'Rêves Hotel

https://googleberita.com/hotel-terunik-di-dunia/

Attrap Reves merupakan salah satu hotel yang sangat unik di dunia, pengunjung bisa merasakan tidur di alam terbuka karena hotel ini berbentuk gelembung-gelembung plastik yang bisa membuat pengunjung dengan bebas melihat luasnya alam. Hotel rancangan Stephane Pierre Dimas ini dibangun di Kota Marseille tepatnya di wilayah Roubaix Perancis. Meskipun seolah tidur di alam terbuka, fasilitas yang disuguhkan cukup lengkap. Gelembung-gelembung plastik ini telah dirancang dan didesain untuk mampu bertahan di cuaca buruk dan mampu mempertahankan airlock di pintu masuk maupun keluar. Tidak hanya itu, terdapat pompa khusus untuk menciptakan tekanan konstan. Sejak diluncurkan pada tahun 2010 lalu, Stephane ingin mewujudkan liburan yang bisa dekat dengan alam, dan menikmati alam tanpa kedinginan karena salju.

 

4. Water Discus, Dubai

http://losarys.com/wp-content/uploads/2015/03/The-Water-Discus-Hotel-Dubai-LosArys-5.jpg

The Water Discus yang dirancang oleh Deep Ocean Technology atau DOT ini sangat memukau. Hal ini karena hotel ini dibangun di kedalaman kurang lebih 10 meter dibawah permukaan laut. Tidak hanya itu, pihak hotel juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap beberapa diantaranya 21 kamar, bar, dan ruangan-ruangan khusus untuk menyelam. Pengunjung juga disuguhkan dengan keindahan-keindahan alam melalui ruangan-ruangan maupun pilar-pilar yang dilengkapi dengan fasilitas lift hingga tangga untuk memanjakan mata setiap pengunjungnya. Uniknya, teknologi yang disediakan pada hotel ini adalah adanya pencahayaan khusus yang berfungsi untuk menyinari alam sekitar laut. Masing-masing kamar disediakan fotografi mikro agar pengunjung bisa melihat dengan jelas pemandangan laut disekitarnya. Menarik yah.

 

5. Beckham Creek Cave, Amerika Serikat

 Beckham Creek

https://travel.dream.co.id/destination/ada-penginapan-mewah-dalam-lihat-isinya-180830w.html

Gua memiliki kesan tersendiri bagi sebagian besar orang, lembab, dingin, binatang berbahaya, gelap dan banyak kengerian lainnya. Tapi siapa sangka, ada juga hotel dengan interior mewah, dengan teknologi modern yang mampu membuat siapapun nyaman tinggal didalamnya. Beckham Creek Cave merupakan salah satu hotel yang dibangun didalam gua alami di seberang Buffalo National River. Sebelumnya gua ini merupakan tempat penyimpanan senjata, yang akan dihancurkan karena memiliki banyak masalah termasuk air yang terus menetes dari atap-atap gua. Namun, setelah diperbaiki tempat ini menjadi begitu nyaman dan mewah.

 

6. Free Spirit Sphere, Kanada

interior photo by Tom Chudleigh

https://www10.aeccafe.com/blogs/arch-showcase/2011/02/17/suspended-spherical-treehouses-by-free-spirit-spheres-british-columbia-canada-by-free-spirit-spheres/

Untuk kalian pecinta film Marsupilami, pasti gak asing dengan desain tempat tinggal marsupilami yang berbentuk bulat dan bergelantung diatas pohon. Ternyata, ada juga hotel di Kanada berbentuk seperti rumah -rumah milik marsupilami didalam hutan. Free Spirit Sphere, dibangun diatas pohon ditengah-tengah hutan. Uniknya, meskipun pengunjung menginap di alam liar didalam hutan namun fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sangat lengkap mulai dari wifi hingga peralatan elektronik lain yang disediakan didalam kamar. Sehingga, pengunjung tidak ragu untuk tetap bisa menikmati sensasi menginap diatas pohon tapi tetap bisa mengakses sosial media.

 

7. Sharma Springs, Indonesia

http://ahmadarfataubay.blogspot.com/2017/11/kritik-evokatif.html

Penginapan yang sangat unik kali ini dibangun dengan menggunakan bambu, desain interior maupun eksterior yang sangat menarik membuat pengunjung merasa nyaman dan tetap aman dengan menginap di Sharma Springs. Sharma Springs merupakan villa dengan bintang lima yang memiliki fasilitas lengkap. Pengunjung bisa merasakan dekat dengan alam namun tetap bisa menikmati fasilitas modern. Terdapat banyak spot foto yang menarik untuk dicoba.


LOKASI