BUKIT MANGGUL JOYO PURWOREJO YANG MENAWARKAN KESEGARAN DARI PUNCAKNYA

Wisata Manggul Joyo
Wisata Manggul Joyo / FB @Manggul Joyo

Memiliki lokasi wisata alam yang tidak kalah indah dengan kawasan lokawisata desa. Namanya Gunung Manggul Joyo. Wisata Manggul Joyo Terpadu berada di kawasan lereng Gunung di antara perbukitan Menoreh yang memiliki ketinggian 400 meter di atas permukaan laut adalah Gunung Manggul.

Destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Bener ini menyuguhkan pemandangan dari ketinggian sehingga hamparan kawasan di sekitar bukit ini akan terlihat dan pegunungan di sekitarnya akan terlihat sangat I

Di lokasi ini terdapat sebuah desa yang mayoritas penduduknya petani/pekebun. Tidak hanya petani, desa Cacaban Kidul ini juga dikenal dengan produksi tanaman perkebunannya. Sebut saja hasil perkebunan berupa jagung, cengkih, kapulogo, ubi jalar, serta ubi kayu yang dapat dengan mudah Anda temukan di wilayah ini.

Wilayah ini juga disebut sebagai kawasan terintegrasi antara ternak dan petani/pekebun. Pasalnya, di sini pupuk kandang digunakan juga untuk memupuk tanaman perkebunan, dan wana hijauan pakan ternak, serta sebaliknya tanaman wana hijauan dapat digunakan sebagai pakan ternak.

Untuk mengunjungi lokasi ini tidaklah sulit. Terdapat fasilitas jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat menuju lokasi tersebut. Jaraknya hanya sekitar 25 menit dari pusat kota Kabupaten Purworejo. Akr87.


LOKASI