BUKIT SRIGUNUNG, PESONA TAMAN BUNGA DIATAS PERBUKITAN

Destinasi wisata alam di Kota Batang, menyejukkan dengan pengalaman tak terlupakan.
Destinasi wisata alam di Kota Batang, menyejukkan dengan pengalaman tak terlupakan. / https://lifestyle.sindonews.com/berita/1284352/156/menikmati-keindahan-bunga-taman-sri-gunung-batang-dari-ketinggian

Halloo dollaners! Siapa yang tidak mengenal Kota Batang? Kota yang memiliki banyak tempat wisata alam ini pasti sudah tidak asing ditelinga masyarakat. Sesuai dengan tagline yang diusung Kota batang yaitu Heaven of Asia, kota ini berupaya untuk menyediakan surga di Asia. Caranya yaitu dengan memperbanyak destinasi wisata didalamnya. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi baik yang sudah popular maupun yang masih jarang dikunjungi.

tribunnews

https://jateng.tribunnews.com/2018/02/04/indah-banget-bunga-bunga-di-bukit-sri-gunting-di-pantura-batang-ini-dia-rute-ke-sana

Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke kota ini, salah satu tepat wisata alam yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Srigunung. Buat kamu yang suka dengan bunga dan tanaman, kamu pasti akan menyukai tempat ini. Disini kamu bisa melihat hamparan bunga warna-warni dengan latar belakang perbukitan yang indah. Ada banyak jenis bunga dan tanaman yang ditanam oleh pengelola yang pastinya memberikan keunikan sendiri bagi tempat ini.

Wisata Bukit Srigunung ini sekilas juga mirip dengan wisata Dieng yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Hanya saja kamu tidak perlu jauh-jauh sampai ke Banjarnegara untuk bisa menikmati indahnya taman bunga dan pemandangan perbukitan.

Tak hanya menyuguhkan keindahannya, di tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang beragam. Seperti gardu pandang, spot swafoto, warung makan, parkiran luas, dan gazebo yang bis digunakan oleh wisatawan lokal maupun luar untuk menikmati suasana dan indahnya panorama dari atas Bukit Srigunung ini.

Waktu yang tepat jika kamu ingin berkunjung kesini adalah saat pagi dan sore hari. Karena di pagi hari kamu bisa melihat sunrise dan sunset di sore hari. Selain itu juga kamu bisa menikmati pemandangan hamparan bukit hujai yang ditumbuhi berbagai macam hasil perkebunan khas Kabupaten Batang. Dan buat kamu yang datang di siang hari juga bisa melihat beberapa orang yang sedang berolahraga paralayang.

Harga tiket masuk ke wisata ini juga sangat terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 5.000,-saja dan sudah termasuk parker kamu sudah bisa masuk dan menikmati fasilitas yang ada di Bukit Srigunung ini dengan puas. Dengan harga tiket yang sangat murah dan fasilitas yang tersedia, tentunya liburan kamu akan semakin menyenangkan bukan?

Akses menuju ketempat ini juga tidak sulit. Hanya perlu beberapa menit saja untuk bisa mencapai lokasi ini. Dari jalur Pantura Banyu putih dan masuk kejalan menuju Pantai Celong, sekitar 500 meter (di sebelah kanan) sudah terdapat portal untuk mengarahkan kamu menuju Bukit Srigunung. Tepatnya yaitu berada di Dusun Kedondong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Jika kamu kesulitan bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah.


LOKASI

https://g.page/bukit-srigunung?share