JURANG JERO, JURANG EKSOTIS DI KEDALAMAN KARANGANYAR

Pesona mengagumkan di grojogan sewu ekstrim di kedalaman Karanganyar.
Pesona mengagumkan di grojogan sewu ekstrim di kedalaman Karanganyar. / https://indonesiatraveler.id/beragam-air-terjun-di-sekitar-karanganyar-tawangmangu/

Halo dolaners!!! seperti namanya, Grojogan (air terjun) Jurang Jero benar - benar berada di jero (dalam) jurang. Nama ini disebut Jurang Jero karena Desa Jurang Jero memiliki medan jalan yang cukup ekstrim bagi orang-orang yang bukan berasal dari desa setempat.

https://sendiljepit.blogspot.com/2017/07/grojogan-jurang-jero.html

Namun kalau kita mau melihat lebih ke dalam lagi tentang desa ini, ternyata desa ini memiliki hidden gem (permata tersembunyi) dibalik ekstrimnya medan jalannya. Semua rasa kecewa melewati jalanan yang ekstrim akan terbayarkan apabila kamu mengunjungi Grojogan Jurang Jero, Kelurahan Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Air Terjun Jumog, Tawangmangu Karanganyar

https://indonesiatraveler.id/beragam-air-terjun-di-sekitar-karanganyar-tawangmangu/

Belum banyak yang mengetahui air terjun ini, hanya penduduk setempat dan masyarakat Kecamatan Karangpandan saja. Untuk menuju ke air terjun ini, dari Terminal Karangpandan membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit untuk sampai ke air terjunnya.

Saat berkunjung ke sini, pastikan kendaraan yang kamu gunakan harus benar-benar kuat dalam setiap medan dan pengendaranya juga harus lihai dalam mengendarainya, karena kalau kewalahan sedikit bisa bahaya!

Masuk ke wisata ini tidak ditarik biaya masuk sama sekali kok. Kamu bisa memarkirkan dan menitipkan kendaraanmu di rumah warga sekitar. Untuk bisa sampai ke air terjunnya, kamu hanya perlu berjalan selama 2 menit saja. Rasa takut melewati jalan masuk ke sini akan terbayarkan setelah kamu sampai di air terjun ini.


LOKASI

https://goo.gl/maps/QtJrSp9MwamcNouy8