KULINER SOLO, NASI LIWET YU SANI

Kuliner gurih nasi liwet Yu Sani, sajian lezat Solo.
Kuliner gurih nasi liwet Yu Sani, sajian lezat Solo. / http://hartonotradecenter.com/nasi-liwet-yu-sani-solo-baru/

Berkunjung ke suatu tempat rasanya selalu hampa kalau tidak mampir ke salah satu kuliner khas yang ada dikota atau daerah itu. Seperti halnya kalau sobat dolanners datang ke Kota Solo yang memiliki jutaan kuliner yang siap memanjakan lidah. Meskipun Kota Solo adalah kota kecil, tapi satu hari saja ngga akan cukup kalau sobat dolanners   menikmati semua kuliner khasnya.

https://blog.tokowahab.com/resep-nasi-liwet-khas-sunda/

Salah satu kuliner yang wajib banget kamu coba adalah Nasi Liwet Yu Sani. Nasi liwet mirip dengan nasi uduk. Dalam proses memasaknya, nasi liwet dicampur dengan santan kelapa sehingga menghasilkan rasa yang gurih. Biasanya nasi liwet disajikan dengan sayur labu, suwiran daging ayam, dan areh. Areh itu terbuat dari endapan santan yang dicampur dengan putih telur.

https://dapurelkaje.files.wordpress.com/2005/07/liwet.jpg

Nasi Liwet Yu Sani digemari pengunjung, karena terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan super gurih. Rasa gurih berasal dari nasi, sayur labu, areh, dan daging ayam. Bagaimana tidak gurih, untuk memasak menu nasi liwet, Yu Sani menghabiskan 50 butir kelapa. Daging ayamnya menggunakan ayam kampung. Ayam kampung yang terkenal alot, tidak berlaku di kedai Yu Sani yang empuk dan gurih. Untuk merebus daging ayam dibutuhkan waktu 9 jam. Selama direbus, ayam diberi bumbu lengkuas, daun salam, jahe, kunyit, dan sebagainya. Setelah daging empuk, kemudian diangkat dan ditiriskan.

Nasi Liwet Yu Sani Solo Baru

http://hartonotradecenter.com/nasi-liwet-yu-sani-solo-baru/

Sisa air rebusan daging ayam digunakan sebagai kuah sayur labu yang ditambah dengan santan sehingga menghasilkan rasa gurih. Labu siam adalah satu - satunya sayuran yang tersaji di warung Yu Sani. Jika kamu penggemar pedas, ambil saja rebusan cabai rawit yang tersedia di meja. Alamat Nasi Liwet Yu Sani berada di Jl. Solo – Wonogiri, Komplek Pertokoan Solo Baru yang buka setiap pukul 18.00 – 23.00 WIB. Berniat mencobanya? Dolan Yukkk!!!


LOKASI

https://goo.gl/maps/ejJJr7oK1c2nvNhB8