MELIHAT KEINDAHAN ALAM DARI BUKIT GANCIK

lautan awan diatas ketinggian, bukit gancik Selo, Boyolali.
lautan awan diatas ketinggian, bukit gancik Selo, Boyolali. / https://ngadem.com/catet-13-wisata-alam-di-boyolali-yang-instagramable-untuk-libur-akhir-tahun/

Melihat alam dari ketinggian merupakan salah satu kesenangan tersendiri. Dan biasanya kita harus berjalan ataupun mendaki menuju suatu puncak gunung ataupun bukit. Namun di bukit gancik kalian bisa menikmati keidahan alam dari ketinggian tanpa mendaki.

Berwisata di akhir pekan menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang di hari senin hingga jum’at kalian bekerja. Dan biasanya di hari weekend kalian ingin sekedar merefresh dari kesibukan kerja. Di bukit gancik merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kalian. Dari bukit gancik bisa melihat dengan jelas Gunung Merapi yang berdiri kokoh menyapa tanpa suara tapi member kepuasan mata untuk terus menatapnya.

Rute bukit Gancik selo

https://www.datawisata.com/bukit-gancik-selo-boyolali

Jika kalian ingin berkunjung ke bukit gancik kalian bisa mengaksesnya dari dua jalur. Diantaranya  jika kalian dari arah Boyolali – Selo atau dari arah Jogja – Magelang - Selo. Jalan untuk menuju Selo juga sudah bagus dan nyaman untuk dilewati baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Tak jauh dari pasar Selo ada petunjuk arah basecamp pendakian Merbabu, ikuti jalan tersebut, atau jika ragu bisa bertanya kepada masyarakat sekitar. Untuk harga tiketnya sebesar 6000 rupiah saja. Kalian bisa membayar sebelum memasuki area gancik. Akses menuju kesini kalian bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat. Namun jika menggunakan roda empat kalian harus parkir yang telah di sediakan dan di lanjut dengan berjalan kaki. Jika kalian menggunakan roda dua kalian bisa parkir di atas lagi dan sangat memudahkan kalian menuju bukit gancik. Tapi jika kalian tidak ingin berjalan kaki kalian bisa menggunakan ojek untuk tarifnya tergantung kesepakatan antara Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,- rupiah.

Jalan menuju bukit gancik cukup menanjak dan curam, berada diantara perkebunan sayur warga, pemandangan Gunung Merapi terlihat sangat jelas dari sini. Rumah – rumah penduduk di bawahnya juga terlihat sangat indah. Hamparan hijaunya perkebunan sayuran yang menyejukan mata kita.

Setelah lama perjalanan kalian sampailah di puncak bukit gancik. Sungguh pemandangan yang luar biasa indahnya kalian bisa memandang sejauh mata kalian hamparan kebun yang hijau hutan rumah – rumah warga. Udara yang sejuk memberikan badan kita juga semakin sejuk .


LOKASI

https://goo.gl/maps/t4wMSGAUxVk6BZQp9