MENJELAJAHI WISATA ALAM PETUNG KRIYONO, MENYAJIKAN PERJALANAN DRAMATIS DAN PANORAMA ROMANTIS

Menikmati wisata asik dan panorama menarik di Petung Kriyono Pekalongan, Jawa Tengah.
Menikmati wisata asik dan panorama menarik di Petung Kriyono Pekalongan, Jawa Tengah. / https://travelingyuk.com/wisata-air-pekalongan/133404

Halo dolaners, penat dengan keseharian dan ingin menepi sejenak bersama keindahan alam? Tidak perlu mengeluarkan budget yang begitu dalam atau melakukan perjalanan jauh keluar negeri. Jawa Tengah adalah gudangnya wisata alam, yang menyajikan pemandangan mengagumkan. Pekalongan, merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak wisata alamnya. Disini, akan disajikan perjalanan yang dramatis dan panorama yang romantis. Berikut adalah deretan wisata alam Petung Kriyono di Pekalongan, yang bisa kamu nikmati keindahan alamnya yang masih sangat terjaga.

 

1. Landmark Petung Kriyono

https://www.brama-sole.com/2017/08/terhipnotis-oleh-pesona-petungkriyono_7.html

Banyak wisatawan lokal khususnya yang selalu mengabadikan momen di Landmark Petung Kriyono ini, bagi pengunjung yang pertama kali datang ke wisata petung kriyono akan berpikir bahwa wisata alamnya hanya berjarak beberapa meter saja dari pembuatan landmark ini. Ternyata, kita harus melalui perjalanan dramatis dan mengagumkan untuk bisa menemukan lokasi-lokasi tempat wisata alam yang berada di jalur petung kriyono ini. Keasrian alamnya masih tetap terjaga, sehingga pengunjung akan benar-benar merasa dekat dengan alam.

 

2. Curug Sibedug

sibedug

https://mechtadeera.com/2016/12/22/wisata-bersama-blogger-pekalongan-ke-ekowisata-petungkriyono-2/

Saat memasuki Kawasan wisata alam petung kriyono, kita akan melewati jalan beraspal memasuki hutan yang lagi-lagi masih terjaga keasrian alamnya. Destinasi wisata pertama yang akan kita jumpai adalah curug sibedug yang terletak di kanan jalan. Pengunjung bisa menikmati kejernihan dan kesegaran curug sambil beristirahat sejenak menikmati kuliner disekitar atau menjalankan ibadah sholat. Curug ini tidak berbahaya karena tidak terlalu luas dan tidak begitu dalam. Sembari menikmati kesegaran air curug, pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto berlatar belakang curug sibedug dan aliran airnya yang jernih.

 

3. Welo Asri dan Black Canyon

Blackcanyon Petungkriyono

https://www.cintapekalongan.com/kedung-sipingit-black-canyon-dari-pekalongan/

Nah, setelah kita memasuki lebih dalam deretan lokasi wisata alam. Di sebelah kiri akan disuguhkan pemandangan dan destinasi wisata menarik, yaitu Welo Asri dan Black Canyon. Menikmati keindahan alam Pekalongan, memang tidak cukup hanya satu hari, disini kamu bisa bermalam dengan mendirikan tenda di Black Canyon dan berenang di Welo Asri. Selanjutnya masih ada berbagai destinasi wisata alam yang menanti untuk dikunjungi.

 

4. Wana Wisata Curug Lawe

https://www.facebook.com/pages/category/Tour-Agency/Curug-Lawe-1726044771008369/

Melanjutkan perjalanan dengan berbagai deretan destinasi wisata, masih ada Wisata Curug Lawe. Untuk menikmati keindahan curug lawe, nampaknya dolaners harus berusaha lebih keras menapaki jalanan yang membutuhkan lebih banyak energi. Tapi hal ini tidak akan sia-sia karena sesampainya di Curug Lawe kita disuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Tidak hanya itu, pengelola curug lawe sudah menyiapkan berbagai spot foto selama perjalan menuju curug agar pengunjung bisa mengabadikan momen.

 

5. Curug Bajing

https://ihategreenjello.com/pesona-keindahan-destinasi-wisata-curug_4/

Pekalongan juga masih memiliki wisata alam curug yang indah dan selalu masih terjaga keasriannya. Salah satunya adalah Curug Bajing, curug ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dan memiliki jalan setapak yang sudah diperbaiki sehingga pengunjung yang datang tidak terlalu sulit untuk menuju ke curug Bajing. Curug Bajing sangat indah, perpaduan hijaunya perbukitan yang ditumbuhi berbagai pepohonan, air terjun yang jatuh dari ketinggian dan aliran air yang membentuk sungai menjadi perpaduan yang indah sekaligus menenangkan untuk dinikmati.

 

6. Curug Muncar

Curug Muncar Petungkriyono

https://www.cintapekalongan.com/wisata-alam-curug-muncar-petungkriyono/

Curug lain yang dimiliki Pekalongan, adalah curug Muncar. Sama indahnya dengan curug yang lainnya, curug Muncar memiliki perpaduan pemandangan yang masih asri terjaga dan memiliki keindahan alam yang menenangkan jiwa. Tapi, untuk mengunjungi curug yang satu ini, pengunjung harus melewati jalanan yang cukup menantang. Curug ini cocok bagi dolaners yang menyukai tantangan dan tertarik dengan alam.

 

7. Telaga Mangunan

http://shandyeksani.blogspot.com/2019/04/telaga-sigebyar-mangunan-primadona-baru.html

Salah satu wisata alam di Pekalongan, tidak hanya curug ada juga telaga yang memiliki keindahan panoramanya. Telaga mangunan, merupkan telaga yang terletak di ketinggian 1.500 diatas permukaan air laut. Menginjakkan kaki di Telaga Mangunan, membuat hati menjadi lebih tenang dan nyaman. Hal ini, karena perpaduan pegunungan yang ditumbuhi pepohonan hijau, udara dingin yang segar, telaga yang terhampar dan perpaduan kabut yang sesekali turun menyelimuti pandangan. Pengunjung yang datang bisa sekedar duduk bersantai, menaiki perahu berkapasitas 10 orang dengan biaya Rp 5.000,-per orang.

Penat dengan rutinitas sehari-hari, saatnya kamu harus menepi sejenak menikmati pemandangan alam dengan nuansa nyaman dan menenangkan tanpa mengeluarkan budget yang tinggi. Dolan Yukk!


LOKASI