NUANSA PANTAI DI PINGGIRAN SUNGAI, LADON LITTLE ISLAND MAGELANG JAWA TENGAH

Ladon little island di Magelang Jawa Tengah
Ladon little island di Magelang Jawa Tengah / https://instagram.com/dandy.arya?igshid=23pg1j0xcpte

Bagi kita para pelancong, nuansa pasir dan air pasti notabene selalu relevan dengan pesisir pantai dan lautan. Bagaimana jika kenyamanan di pantai bisa kita rasakan dipinggiran sungai ? Kedengarannya cukup aneh ya sobat dolanners ?

Ya. Suasana seperti itu bisa dirasakan di Ladon Little Island yang berada di tepian sungai Progo di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tak seperti pinggiran sungai pada umumnya yang berbatu, uniknya Ladon Little Island justru menyajikan hamparan pasir di tepian aliran sungai yang mengalir tenang nan hijau.

Lokasi ini semula adalah pematang sungai Progo yang mulai mengering sejak musim kemarau tiba. Setelah mongering, munculah hamparan pasir yang menyerupai pasir pantai yang menambah nuansa dan kenyamanan mata saat memandangnya.

Kenapa Ladon Little Island?

Ladon merupakan kata yang berasaldari kata “ladu” dalam bahasa jawa yang berarti lumpur pasir dari sungai.

Sedangan Little Island, merupakan nama yang di sematkan oleh pemuda setempat karena jika dilihat dari ketinggian menggunakan kamera drone, lokasi ini mirip seperti pulau kecil dengan pasir pantai disekelilingnya.

 


LOKASI

https://goo.gl/maps/Az5etEKbTj4BKJen9