PANTAI ISTAMBUL, NAIK PERAHU HINGGA MENYUSURI HUTAN MANGROVE

Menyusuri hutan mangrove diatas perahu.
Menyusuri hutan mangrove diatas perahu. / https://travel.kompas.com/image/2020/07/22/114000527/wisata-ke-pantai-glagah-wangi-istambul-naik-perahu-hingga-lihat-sunset?page=2

Hallo dolaners!! Buat kamu yang tertarik dengan wisata berbau alam guna sekedar untuk melepas penat, maka tempat yang satu ini wajib untuk kamu singgahi. Wisata ini terletak di kota demak yang mana terkenal dengan sebutan kota wali karena menjadi pusat penyebaran agama islam di pulau jawa. Walaupun lekat dengan kesan religi, namun wisata alamnya juga tak kalah elok. Seperti tempat wisata yang satu ini, yaitu pantai istambul. Kata istambul sendiri tak lain berasal dari  kata istana tambak bulusan, yang mana pantai ini terletak di Desa Tambak Bulusan, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak.

Pemandangan ojek perahu yang mengantarkan wisatawan menyusuri hutan mangrove sebelum ke pantai Glagah Wangi Istambul, Demak, Jawa Tengah.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/22/114000527/wisata-ke-pantai-glagah-wangi-istambul-naik-perahu-hingga-lihat-sunset?page=all

Pantai yang diresmikan pada bulan agustus 2019 ini terbilang cukup unik, karena sebelum sampai di pantai, kamu harus menyusuri sungai dengan menaiki perahu terlebih dahulu dan hanya merogoh kocek Rp.12.000 per orang untuk 2 kali perjalanan (pulang - pergi). Dengan harga yang terbilang murah kamu akan disuguhkan pemandangan pohon mangrove di kanan dan kiri sungai selama kurang lebih 5-10 menit.

Tak hanya itu, setelah sampai di dermaga, kamu harus berjalan kaki melewati jembatan kayu sambil menikmati rindangnya pohon mangrove di sepanjang jalan menuju tepi pantai. Ada banyak jenis pohon mangrove yang bisa kita temui disini. Di jembatan inilah biasanya menjadi salahsatu spot foto favorit bagi pengunjung.

Masyarakat sekitar juga menyebut wisata ini dengan sebutan Pantai Glagah Wangi. Karena dulu kawasan ini merupakan tambak lapang yang dikelilingi rumput ilalang berbau sangat wangi.

Fasilitas yang ada di pantai ini juga tak kalah menarik dengan pantai yang lain. Disini kamu bisa menyewa pelampung, motor atv, hingga bebek dayung dengan tarif Rp.10.000-12.000 per orang. Cukup terjangkau bukan? Kamu juga tidak perlu khawatir jika merasa haus atau lapar, karena banyak warung yang menjual makanan dan minuman di tempat ini.

Pemandangan sunset di Pantai Glagah Wangi Istambul, Demak, Jawa Tengah.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/22/114000527/wisata-ke-pantai-glagah-wangi-istambul-naik-perahu-hingga-lihat-sunset?page=all

Buat kamu yang ingin menikmati suasana pantai cocok sekali datang di waktu sore hari. Karena jika cuacanya cerah pasti akan menjumpai sunset yang indah. 

 


LOKASI

https://goo.gl/maps/CtxwzEVQWjFUPPcr5