PESONA KEASRIAN AIR TERJUN SUMURAN

Suasana asri air terjun sumuran, Magelang Jawa Tengah.
Suasana asri air terjun sumuran, Magelang Jawa Tengah. / http://guntoro10.blogspot.com/2015/10/kesunyian-air-terjun-seloprojo.html

Magelang terkenal dengan potensi wisata alam yang begitu melimpah dan eksotis, banyak juga wisata alam yang tersembunyi dengan kealamiannya yang masih terjaga. Salah satunya yaitu wisata alam air terjun sumuran yang terletak di Dusun Seloprojo, Ngablak, Magelang.

Kali ini kita akan dimanjakan dengan air terjun sumuran. Air terjun sumuran merupakan wisata yang dikelola dibawah naungan POK DARWIS. Wisata ini sudah ada dan dibuka cukup lama. Akan tetapi peresmian dibuka sebagai tempat wisata kurang lebih sudah 10 tahun yang lalu. Pesona pedesaan dan perkebunan akan menjadi jalur menuju air terjun sumuran. Pedesaan yang masih asri menjadikan suasana semakin romantis untuk menuju ke air terjun. Akses jalannya juga mudah.  Air terjun sumuran ini berada di bawah kaki gunung telomoyo. Air terjun sumuran dikelilingi oleh pohon pinus - pinus yang menambah keasriannya. Ketinggian air terjun sumuran kurang lebih 35  meter. Air terjun yang mengalir dengan baik ini sangat segar dan disayangkan ketika kita tidak basah -basahan. Dibawah air terjun juga dibuat 2 kolam yang bertingkat untuk menampung air. Pada kolam yang dibuatnya terdapat arca kepala singa yang mengalirkan dari tingkat kolam pertama ke kolam dibawahnya.Udara yang sejuk dan tebing yang menjulang tinggi, serta pinus-pinus memberikan sensasi alam yang menyegarkan pikiran. Dengan suara alam angin yang berhembus dan air terjun yang mengalir. Ada juga tempat-tempat untuk berswafoto dan instagramable.