TAMAN INDONESIA KAYA, TAMAN MEWAH DI KOTA SEMARANG

Taman Indonesia Kaya, nongkrong asyik dan berdiskusi santai.
Taman Indonesia Kaya, nongkrong asyik dan berdiskusi santai. / https://jejakpiknik.com/taman-indonesia-kaya/

Kalian tahu tidak sih Taman KB? Mungkin masih terdengar asing bagi beberapa dari kalian. Taman KB ini sekarang berubah nama mejadi Taman Indonesia Kaya yang terletak di tengah Kota Semarang, dekat dengan GOR Tri Lomba Juang.

https://jejak-kenzie.blogspot.com/2018/10/info-lengkap-dan-lokasi-taman-indonesia.html

Taman Indonesia Kaya terletak di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang yang dibuka 24 jam setiap hari.

Berawal dari Taman KB tetapi sekarang hampir semua dirombak dan hanya menyisakan air pancur yang ditengahnya ada patung seorang Ibu dan dua anaknya. Perombakan ini dimuali tanggal 1 November 2017 dan diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2018 oleh Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang,  President Director Djarum Foundation, dan Victor R. Hartono dengan nama Taman Indonesia Kaya.

Fasilitas umum yang tersedia di Taman Indonesia Kaya yaitu spot foto, kursi taman, jalanan yang dipenuhi dengan beragam jenis bunga, air siap minum, panggung teater, hingga toilet umum. DI sini juga menyediakan jalan untuk pengunjung difabel agar mudah berkeliling di Taman Indonesia Kaya ini, tak hanya jalan tetapi ada toilet umum yang disediakan untuk pengunjung difabel, sehingga para pengunjung dapat menggunakan fasilitas – fasilitas dengan nyaman.

Tidak hanya untuk tempat nongkrong dan tempat untuk foto – foto saja, terkadang ada event – event yang diadakan di taman ini. Untuk kalian yang kepingin pergi di Taman Indonesia Kaya saat CFD, biasanya di sini banyak pengunjung yang memanfaatkan lapangan untuk senam, bermain skeatboard, jonging dan lainnya.

Untuk suasana malam hari kalian tidak perlu khawatir karena di Taman Indonesia Kaya dihiasi banyak lampu tumblr agar kalian saat berkunjung tetap dapat foto – foto sepuasnya dengan nuansa yang romantis.

Sayangnya di Taman Indonesia Kaya ini belum menyediakan lahan parkir disediakan untuk pengendara motor, untuk lahan parkir mobil belum disediakan. Kalian juga menemukan banyak kulineran di sekitar Taman Indonesia Kaya, jadi kalian tidak perlu khawatir saat ditengah nongkrong perut kalian berbunyi.

Nah gimana nih, kalian tertarik untuk ke sini? Ajak keluarga, teman, pacar, dan kerabat untuk mengunjungi Taman Indonesia Kaya untuk berekreasi.


LOKASI

https://goo.gl/maps/cdVCfw7hTmQ8yw739