WADUK BADE, WISATA LOKAL DARI KOTA SUSU

Wisata alam waduk bade, di kota Susu yang tidak boleh dilewatkan.
Wisata alam waduk bade, di kota Susu yang tidak boleh dilewatkan. / https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-tengah/waduk-bade-surganya-para-pemancing-di-boyolali-jawa-tengah.html

Boyolali terkenal dengan kota susu. Selain sapi yang menjadi ikonik dari kota ini, ada juga wisata yang tidak kalah menarik dari kota lain. Dengan pesona keindahan Waduk Bade yang wajib kalian kunjungi ketika mampir ke kota ini.

image

https://dejavumomment.wordpress.com/2016/04/06/waduk-bade-keindahan-daerah-pinggiran/

Waduk Bade merupakan wisata lokal yang berada di kota Boyolali. Tepatnya di desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Waduk Bade ini juga bisa disebut Bendungan Klego atau Waduk Klego. Menurut narasumber (Nanang Prasetyo) waduk ini merupakan peninggalan dari masa Jepang dulu. Fungsi utama dari Waduk Bade adalah untuk irigasi petani dan juga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Waduk yang terhampar luas serta pepohonan yang rindang, menambah hawa sejuk dan damai ketika disana. Selain itu, waduk ini juga mempunyai  view yang menarik dan indah. Sangat cocok untuk dikunjungi dan bersantai disana sambil ngobrol bersama teman - teman maupun keluarga. Di pinggiran waduk juga terdapat lahan seperti sabana yang cocok untuk bersantai dan berswafoto. Selain itu juga ditawarkan dengan swafoto di area yang sudah dikelola. Ada juga tempat bermain anak – anak yang cukup luas. Ada juga sewa gethek untuk mengelilingi waduk.

Waduk bade juga menjadi ikonik bagi pemancing mania di sana. Banyak para pemancing yang gemar mengunjungi wisata ini. Banyak ikan di waduk ini, sehingga tak jarang pengunjung juga ingin memancing di waduk ini. Adapun makanan khas yang disajikan dari waduk bade ini, yaitu ikan bakar yang menjadi favorit setiap pengunjung. Tentunya ikan bakar yang menjadi menu tersebut, merupakan hasil tangkapan yang berasal dari waduk. HTM untuk masuk kewisata cukup dengan biaya Rp. 5000 saja. Disana sudah mendapatkan fasilitas yang memadai.

Waktu yang direkomendasikan untuk ke waduk ini adalah sore hari. Karena ketika sore menjelang malam, jika cuaca cerah akan disuguhkan dengan sunset yang memukau. Warana langit jingga dan hembusan angin dari pepohonan yang rindang disana, menjadikan suasana keromantisan untuk bercengkrama sambil menikmati keindahan sunset. Hamparan waduk yang luas, pancaran sinar matahari yang akan tenggelam, langit yang menjingga, angin yang berhembus santai menjadikan ikonik favorit bagi para pengunjung.

Akses menuju lokasi cukup strategis, dari Kota Salatiga maupun Semarang, bisa menuju ke Karanggede, kemudian dilanjut menuju ke Klego, dari pertigaan Klego lurus sedikit dan di lokasi jalan masuknya ada di kanan jalan setelah tikungan.


LOKASI

https://goo.gl/maps/fSsSsuFHFzxi48p57