WADUK CENGKLIK PARK BOYOLALI OBYEK WISATA YANG COCOK BUAT PARA PENCINTA SELFIE

Waduk Cengklik Park
Waduk Cengklik Park / https://jalanjalanmurah.web.id/wisata-baru-di-boyolali-waduk-cengklik-park/

Waduk Cengklik adalah salah satu obyek wisata terbaru yang hadid di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Waduk yang terletak di Kecamatan Ngemplak ini semula digunakan sebagai sarana pengairan, namun kini tempat ini kini dikembangkan menjadi tempat wisata.

Jika berkunjung ke waduk ini, pengunjung tidak hanya menjelajahi waduk saja karena sudah tempat wisata lain yaitu Waduk Cengklik Park yang lokasinya berada tepat di tepi Waduk Cengklik.

Waduk Cengklik Park Boyolali Dibuka, Ada Kampung Sakura di Dalamnya

Wisata Instagramable
Tempat wisata WCP yang berlokasi di depan Waduk Cengklik, di Kecamatan Ngemplak, Boyolali ini, lokasinya cukup dekat dengan Kota Solo. Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai wahana termasuk sejumlah spot foto yang cukup instagramable.

Tempat ini cocok bagi pecinta fotografi atau selfie bahkan cocok pula untuk wisata bersama keluarga. Ada banyak spot foto seperti  Kampung Sakura, Landmark Dunia, Rumah Adat Nusantara, ratusan spot foto, kolam renang / waterboom. 

Selain itu juga ada 9 wahana seperti Mobil Senggol, Monorail, Kereta mini, Mandi bola, Kiddy Boat, Skymerry, Komidi Putar, Rumah Terbalik dan Rumah Kaca. 

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park - Lokasi Dan Harga Tiket Masuk 2021  Wisata Dolan Sawah Boyolali - Camila My Daily

HTM dan Jam Operasional
Untuk bisa menikmati keindahan Waduk Cengklik Park, pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per orang. Waduk Cengklik Park juga menawarkan tiket terusan untuk pengunjung anak-anak dan dewasa. 
Tiket terusan untuk orang dewasa seharga Rp 100.000 dan tiket terusan untuk anak-anak seharga Rp 130.000 per orang.

Waduk Cengklik Park buka setiap hari dengan jam kunjung yang berbeda, seperti berikut ini:

- Jam buka Senin-Jumat mulai pukul 08.00-18.00 WIB
- Jam buka Sabtu mulai pukul 08.00-21.00 WIB
- Jam buka Minggu mulai pukul 07.00-18.00 WIB

Khusus hari Sabtu akan ada atraksi lampu lampion.

Syarat Berkunjung
Akan tetapi ada beberapa syarat bagi pengunjung yang ingin berwisata ke sana. Di halaman depan Waduk Cengklik Park tertera papan informasi mengenai protokol kesehatan yang wajib dilakukan pengunjung.

- Pengunjung wajib pakai masker
- Pengunjung harus cuci tangan pakai sabun atau memakai hand sanitizer
- Wajib cek suhu tubuh di gerbang masuk Waduk Cengklik Park
- Wajib menjaga jarak antara pengunjung satu dengan yang lainnya
- Pengunjung anak-anak di bawah 12 tahun boleh masuk

Lokasi Waduk Cengklik Park tepatnya ada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Rute menuju Waduk Cengklik 
Dari kota Solo Perjalanan menuju Waduk Cengklik Park dari salah satu ikon Kota Solo, yakni Stadion Manahan. Dari Stadion Manahan, cukup susuri Jalan Adi Sucipto ke arah barat. Ini adalah jalan besar yang membentang di samping Stadion Manahan. 
Terus melaju ke arah barat hingga sekitar 7,6 km atau 15 menit perjalanan. Nantinya, pengendara akan melewati beberapa tempat unik, seperti Tugu Makuto dan De Tjolomadoe.

Tak jauh dari De Tjolomadoe, akan ada perempata besar. Dari sini, belok ke arah kanan atau utara. Selanjutnya, jalan yang dilalui adalah rute menuju Bandara Adi Soemarmo. Namun, perjalanan tidak sampai bandara. Nantinya, akan ada pertigaan lampu merah. Belok kiri di lampu merah itu meninggalkan jalan utama menuju bandara.

Usai belok kiri, ikuti jalan menuju arah barat. Perjalanan nanti akan melalui jalan yang ada di atas Tol Trans Jawa. Terus melaju, maka perjalanan akan sampai di kawasan Waduk Cengklik. Nantinya, Waduk Cengklik Park ada di kiri jalan usai areal persawahan dekat dengan tempat parkir Waduk Cengklik.

 

 


LOKASI