WISATA UNIK, FOTO ESTETIK KABUPATEN KENDAL

Menikmati destinasa unik, dengan pesona menarik. Siapkan foto estetik!
Menikmati destinasa unik, dengan pesona menarik. Siapkan foto estetik! / https://jejakpiknik.com/kebun-teh-medini/

Kota Kendal yang memiliki slogan “Kendal Beribadat” memiliki arti bersungguh – sungguh taat. Di Kota ini kalian bisa menemukan banyak wisata kuliner dan tempat wisata yang bagus. Wisata alam belakangan ini masih sangat trend, nah di Kabupaten Kendal memiliki beberapa tempat wisata alam yang cocok untuk berekreasi atau sekedar mengistirahatkan otak kita. Berikut merupakan daftar rekomendasi tempat wisata alam.

 

1. Pemandian Air Panas Nglimut

https://es.foursquare.com/v/pemandian-air-panas-nglimut/4cde4f59df986ea8892edb16?openPhotoId=52f8a35e498e4b4ab81443ee

Manfaat mandi di air panas yang mengandung belerang dapat membunuh kuman, virus, dan infeksi jamur. Menurut penelitian kesehatan, belerang secara efektif mengeringkan jerawat dan membantu memberantas akar jerawat yang melekat di dalam pori-pori kulit. Di Nglimut ada pemandian air panas yang terletak di Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pemandian Air Panas Nglimut buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Selain fasilitas pemandian air panas, di sini juga ada fasilitas lainnya seperti wawhana outbound, wahana permainan lainnya dan pastinya ada spot – spot foto yang bagus dan memberikan background alam.

 

2. Bukit Selo Arjuno

Bukit Selo Arjuno

https://www.javatravel.net/tempat-wisata-kendal/bukit-selo-arjuno

Bukit Selo Arjuno merupakan bukit ekstrim di Kendal yang terletak di Watulawang, Kedungboto, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Di sini kalian bisa menikmati keindahan alam Kabupaten Kendal dengan kemiringan 90 derajat. Cerita asal – usul Bukit Selo Arjuno dari masyarakat sekitar yaitu bahwa di bukit ini pernah terjadi kejadian fenonema langit berupa cahaya terang.Di puncak Bukit Bligo saat ini sudah ada kanopi untuk ngadem, sedangkan di puncak Selo Arjuno tidak ada kanopi, karena tempatnya cukup sempit mungkin hanya muat sekitar 7 orang saja.

 

3. Kampoeng Djowo Sekatul

https://sukanyasar.com/tempat/kampung-djowo-sekatul/

Tempat wisata Kampoeng Djawa Sekatul merupakan agrowisata yang memiliki nuansa pedesaan tradisional Jawa Kuno dengan bangunan bangunan berbentuk joglo. Dengan luas kurang lebih 12 hektar di perbukitan medini kaki Gunung Ungaran. Tempat wisata ini terletak di Desa Margosari, Kec. Limbangan Kab. Kendal. Uniknya untuk masuk atau sekedar jalan jalan ke desa wisata Sekatul ini pengunjung tidak perlu membayar. Tetapi jika kalian menggunakan fasilitas lainnya baru kalian membayar. Fasilitas yang dimaksud yakni kolam renang, bermain flying fox, atau memesan makanan untuk dinikmati di gazebo – gazebo berbagai ukuran yang berbentuk joglo dan di sini juga ada gazebo yang berada di atas pohon.

 

4. Pantai Moro

https://wisatalengkap.com/pantai-di-kendal/

Wisata Pantai Moro terletak di Gubugsari, Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kabupaten Kendal. Pantai moro merupakan destinasi wisata pantai yang masih satu arah dengan pantai sendang sikucing, berbeda dengan pantai pada umumnya pantai moro mempunyai ciri khas yang menjadi buruan para pengunjung, yaitu menara mercusuar yang berada di bibir pantai.

 

5. Perkebunan Teh Medini

Kebun Teh Medini

https://jadwaltravel.com/kebun-teh-medini-limbangan/

Tempat Wisata Perkebunan Teh Medini ini terletak di Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Hutan, Ngesrepbalong, Limbangan, Kabupaten Kendal. Kebun Teh Medini merupakan salah satu agrowisata di daerah Jawa Tengah. Kebun teh ini merupakan salah satu jalur yang biasa digunakan para pendaki dalam melakukan perjalanan menuju pegunungan Ungaran. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kalian para pecinta alam dan pendak, kalian yang ingin melepas tres juga sangat cocok untuk berkunjung di sini.


LOKASI

https://goo.gl/maps/5fDA8sr2zLYXrNa6A