10 TEMPAT MAKAN DI MAGELANG YANG WAJIB DI COBA, BISA BERENANG JUGA

Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik
Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik / FB @joglondeso

Sudah bosa dengan hidangan opor, ketupat dan sambal goreng? 

Magelang merupakan satu wilayah di Jawa Tengah yang punya banyak destinasi wisata menarik. Satu di antaranya adalah wisata kuliner. Jika kamu sedang menghabiskan libur Lebaran di Kota Getuk ini kamu bisa mencicipi lezatnya sarapan di tempat ini :

1. Rumah Makan Kya-kya

Rumah Makan Kya-Kya - Magelang - Food Delivery Menu | GrabFood IDRumah Makan KYA-KYA |
Rumah Makan Kya-kya terkenal dengan pilihan menunya yang cukup banyak dan pelayanannya yang cepat. Selain itu, tempat duduknya juga luas sehingga cocok buat kamu yang datang bersama rombongan. Menu yang ditawarkan di antaranya ada nasi sop ayam, nasi soto babat, nasi rames, nasi koyor, mi ayam, bakso mi, dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jalan Alun-Alun Utara No.1, Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Jam Operasional : 08.00-21.00 WIB.

2. RM Ayam Kosek Panjiwo

Dari Depan Rumah Sakit Jiwa, Ayam dan Sambal Itu Berasal
RM Ayam Kosek Panjiwo pas buat kamu yang ingin makanan dengan banyak variasi, karen pilihan kuliner di RM Ayam Kosek Panjiwo cukup beragam. Mulai dari ayam kosek, cumi goreng, trancam, bebek kosek, ayam kremes, udang goreng dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk mencicipi sop durian dan es teler duriannya yang bikin nagih.

Lokasi : Jalan Ahmad Yani No.351, Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Jam Operasional :  09.00-20.00 WIB.

3. Senthong Asri

Senthong Asri Hotel & Resto, Magelang Booking Murah di tiket.com
Senthong Asri terkenal dengan suasana tempatnya yang dihiasai ornamen Jawa Klasik. Meski punya konsep tempat ala tradisional Jawa, Senthong Asri memliki banyak menu varian makanan. Mulai dari aneka masakan khas Jawa, Asia hingga barat alias western. Terdapat menu andalan yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Senthong Asri yaitu mie goreng, gado-gado dan ayam goreng yang gurih dan empuk.

Lokasi : Kawasan Candi Borobudur
Jam Operasional : 06.00-22.00 WIB

4. Pasar Kebon Watugede

Ayo Berwisata ke Pasar Kebon Watu Gede
Jika ingin merasakan sarapan dengan suasana pedesaan yang tidak biasa, coba berkunjung ke Pasar Kebon Watugede. Sesuai namanya, Pasar Kebon Watugede merupakan pasar tradisional yang sangat unik. Dikatakan demikian karena untuk bisa bertransaksi di Pasar Kebon Watugede, kamu harus menggunakan Benggol. Benggol adalah mata uang jadul dengan satuan harga Rp 20 ribu per Benggolnya. 

Lokasi : dusun Jetak desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Sekitar 7 kilometer dari bekas Kantor Karesidenan Kedu yang sekarang menjadi Museum BPK. 
Jam Operasional : setiap Minggu Legi dan Minggu Pahing

5. Rumah Makan Tip Top

Nama Rumah Makan Tip Top Dilarang pada Masa Jepang - Tribun-medan.com
Rumah Makan Tip Top terkenal dengan opornya yang bikin nagih. Kuahnya kenyal dengan rasa asin manis. Selain itu gudeg di Rumah Makan Tip Top juga tak boleh dilewatkan.

Lokasi : Jalan Tentara Pelajar No.53B, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Jam Operasional : 07.00-19.00 WIB.

6. New Kebon Tebu Resto & Cafe

New Kebon Tebu Resto, Magelang - Ulasan Restoran - Tripadvisor
Jika kamu mudik lebaran bersama rombongan, kamu bisa mampir ke New Kebon Tebu Resto & Cafe. New Kebon Tebu Resto & Cafe terkenal dengan tempatnya yang luas. Selain itu pilihan kulinernya juga cukup banyak. Dari seafood, japanese food, western food hingga kuliner tradisional ada di New Kebon Tebu Resto & Cafe.

Lokasi : Jalan Jend. Gatot Soebroto No.108, Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Jam Operasional :  09.00-22.00 WIB.

7. Alea Coffeeshop

Alea Coffee Shop, Magelang — Jalan Balaputradewa, Borobudur, Magelang, Jawa  Tengah 56553, Indonesia, telepon (0293) 788602, jam buka
Alea Coffeeshop ini sangat cocok bagi kamu yang tidak bisa sarapan dengan menu yang berat. Kamu bisa memesan berbagai racikan kopi serta aneka menu ringan seperti roti bakar, pisang goreng, hingga jajanan tradisional. 

Alea Coffeeshop ini terkenal dengan nuansa tempatnya yang begitu tradisional. Hal ini dapat dilihat dari bangunannya yang dibuat dari bambu serta menawarkan lanskap persawahan yang masih asri.

Lokasi : Jl. Balaputradewa 58, Borobudur, Magelang.
Jam Operasional :  07.00-22.00 WIB

8. Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik

May be an image of palm trees and body of water
Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik ini sangat cocok sebagai alternatif tempat sarapan saat di Magelang. Sebab, Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik memiliki banyak menu sehat yang dipetik langsung dari kebun sendiri.

Menariknya lagi, kamu bahkan bisa makan di saung-saung yang mengelilingi kolam area perkebunan hidroponik. Jadi, nuansa asri khas pedeasaan semacam ini akan sangat terasa dan begitu kental.

Lokasi :  Jl. Dukun, Dusun Kuthan, Desa Sedayu, Kec. Muntilan, Magelang 
Jam Operasional : 08.00-20.30 WIB.

9. Tahu Pojok Magelang

Kupat Tahu Pojok, Hidangan Khas Magelang Kegemaran Artis hingga Presiden
Sesuai namanya, tempat makan ini hanya menjual satu menu saja yakni tahu kupat. Meski hanya satu menu, Tahu Pojok Magelang tak pernah sepi pelanggan. Tahu Pojok Magelang terkenal dengan tahunya yang lembut, ketupatnya yang padat dan bumbu yang kuat.

Lokasi : Jalan Tentara Pelajar Kios No.14, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Jam Operasional : 09.00-20.30 WIB.

10. RM Moro Sakeco

No photo description available.
RM Moro Sakeco merupakan tempat sarapan di Magelang yang terkenal dengan aneka olahan ikan segar. Hal ini lantaran di RM Moro Sakeco terdapat area pemancingan yang bisa diakses kapan saja oleh pelanggan.

Jadi kamu bisa memancing lalu memintanya untuk dimasak dengan berbagai bumbu dan langsung menyantapnya. RM Moro Sakeco ini dikelilingi dengan area kolam pancing dan banyak pepopohonan yang masih asri.

Lokasi : Jl. Cokro Grabag Km. 4 Magelang.
Jam Operasional : 08.00-20.00 WIB.

 

 


LOKASI