AIR TERJUN CANTIK CURUG SIBEDIL DI LEMBAH GUNUNG SLAMET

Curug Sibedil di Pemalang
Curug Sibedil di Pemalang / Travelingyuk.com

Mungkin sebagian orang berpikir Pemalang tidak memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi. Namun meskipun Pemalang tidak setenat daerah lain di Jawa Tengah Seperti Magelang dan Semarang, pemalang memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik yang patutu dikunjungi salah satunya Curug Sibedil.

Curug atau air terjun merupakan destinasi liburan pas mereka yang ingin bersantai dan melepaskan diri sejenak dari penatnya kehidupan kota. Apalagi jika curug tersebut belum terlalu ramai pengunjung, suasana alaminya bakal lebih terasa. Curug atau air terjun merupakan destinasi liburan pas mereka yang ingin bersantai dan melepaskan diri sejenak dari penatnya kehidupan kota. Apalagi jika curug tersebut belum terlalu ramai pengunjung, suasana alaminya bakal lebih terasa.

Pengin Ketenangan? Yuk! ke Curug Sibedil Moga Pemalang

Aliran air terjunnya terdiri dari aliran yang besar diiringi dengan beberapa aliran air yang kecil di sekitarnya. Airnya mengalir dengan cukup deras dan bersih. Dibawahnya terdapat sebuah kolam penampungan yang cukup besar dan luas.

Asal Usul Nama Curug Sibedil
Nama Curug Sibedil terdiri dari 2 kata yang memiliki arti yaitu Curug yang berarti air terjun dan Sibedil yang berarti bedil atau senapan.

Nama itu muncul karena di sekitar sini terdapat batu berbentuk moncong senapan. Menurut cerita sesepuh desa, konon setiap malam malam Jumat kliwon selalu terdengar suara tembakan dari batu tersebut. Namun demikian, belakangan suara senapan gaib tersebut sudah tak pernah terdengar lagi.

Meskipun kejadian tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya, karena sampai saat ini batu tersebut tidak pernah mengeluarkan suara apapun. Namun, kita harus selalu menghormati dan menghargai apa yang sudah berkembang di masyarakat, dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

HTM & Lokasi Curug Sibedil
Untuk menikmati segarnya air di Curug Sibedil kamu bisa datang mulai pulu 07.00 sampai 17.00 WIB, dan kamu cukup membayar Rp 5.000/prang dan biaya parkir motor Rp 2.000/unitnya.

Curug Sibedil – Official Website Wisata Pemalang

Karena jalurnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, jadi area parkirnya pun hanya dikhususkan untuk kendaraan roda dua.

Lokasinya sendiri berada di lembah Gunung Slamet, Jawa Tengah.Alamat lengkapnya terletak di Jl. Kyai Abdurrosyid, Desa Sima Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

 

 


LOKASI