BELI TIKET SEKARANG PIKNIK NANTI BAHAGIA SAKPOLE DARI DUSUN SEMILIR

Dusun Semilir
Dusun Semilir / dusunsemilir.com

Industri pariwisata di Indonesia benar - benar terpukul hampir 1,5 tahun ini akibat pandemi virus Corona yang belum selesai juga. Bertahan adalah menjadi pilihan terakhir bagi industri ini. Banyak cara dilakukan tempat wisata untuk tetap bertahan, salah satunya dilakukan oleh pengelola Dusun Semilir Kec. Bawen Kab. Semarang. Bisnis Development Manager Dusun Semilir Ajris Sufata mengatakan akibat diterpa pandemi ditambah kebijakan pembatasan sosial jumlah pengunjung menurun drastis. 

"Sehingga mau tidak mau kami menyiasati agar kita tetap bertahan hidup menjual tiket presale. Jika umumnya tiket masuk dihargai Rp 20-30 ribu, sekarang nominal itu sudah banyak bonusnya," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (18/8/2021)

Selain menjual tiket secara presale atau harga sama tetapi banyak fasilitas gratis kepada pengunjung juga disediakan hadiah iPhone 13 dan penginapan di Dusun The Villas.  Sejak dibuka pada Juli lali sampai sekarang telah ada pendaftar atau pembeli tiket sebanyak 20 ribu orang. Mereka nanti cukup bayar tiket senilai Rp 30 ribu, bebas naik kereta api, prosotan pelangi dan mendapat potongan makanan atau minuman. 

"Program ini kami beri tagline 'Beli Tiket Sekarang Piknik Nanti Bahagia SakPole'. Jadi pembelian secara online, tiket itu nanti dapat ditukar bentuk fisik mirip tiket pesawat tapi pikniknya nanti setelah dibuka seusai PPKM," katanya.

PERIODE PEMBELIAN TIKET MULAI :
17 JULI – 17 AGUSTUS 2021
Hanya dengan 30rb kalian sudah mendapatkan :
• Tiket Masuk
• Tiket Prosotan
• Tiket Kereta Wisata
• Voucher potongan belanja 20rb
• Voucher Super Penyet 10rb
• Voucher Kuliner 20rb
• Voucher potongan Foto Studio 50rb
• Voucher potongan Wahana 5rb

 

Rute menuju Dusun Semilir 
Dusun Semilir terletak di Kecamatan Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini memiliki arsitektur unik yang menyerupai stupa Candi Borobudur.

Menuju Dusun Semilir Eco Park bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Lokasi tempat wisata Instagramable ini sangat strategis, yakni di samping jalan utama Semarang-Surakarta/Yogyakarta. Jarak Dusun Semilir tidak begitu jauh dari kota-kota besar di sekitarnya. 

Jarak tempuh dari Kota Semarang Hanyalah sekitar 37 kilometer dengan waktu tepuh kurang-lebih 40 menit. Sementara itu dari Kota Surakarta, jarak Dusun Semilir Eco Park kurang-lebih adalah 77 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. 

Waktu tempuh dari Kota Surakarta dan Semarang cenderung singkat karena adanya tol trans Jawa. Jika memulai perjalanan dari dua kota besar tersebut, kamu bisa memulai perjalanan lewat jalan tol. Selanjutnya, keluar di exit TolBawen. 

Usai keluar dari exit Tol Bawen, jarak menuju Dusun Semilir sudah tak lagi jauh, yakni hanya sekitar 1,5 kilometer lagi. Cukup belok kanan (utara) menuju jalan utama menuju Semarang, maka nantinya Dusun Semilir Eco Park bisa ditemukan di kiri jalan. 

Tak perlu khawatir terlewat karena bentuk bangunannya megah dan cukup mencolok. Sementara itu jika ditempuh dari Kota Yogyakarta, waktu tempuhnya adalah sekitar 2-3 jam dengan jarak kurang-lebih 87 kilometer jika ditempuh via Magelang. Waktu tempuh lebih lama karena tidak ada jalan tol via jalur tersebut.

 

 


LOKASI