BISATA BERKUDA DAN BERENANG ALA AMERIKA ABAD 19 DI SUKASIKUDA STABLE

Sukasikuda Stable
Sukasikuda Stable / IG @sukasikuda.stable

Bosan liburan ke alam? Mungkin kamu harus mencoba suasana baru dan coba ke Sukasikuda Stable.

Sukasikuda Stable menawarkan konsep wisata berkuda yang sangat menarik. Di tempat ini kamu bisa merasakan Sensasi berkuda dan berenang ala Amerika abad ke-19.

Sukasikuda Stable berlokai di Desa Mororejo, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dari pusat kota Solo, Sukasikuda Stable memiliki jarak sekira 23,6 kilometer saja. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih selama 40 menit berkendara.

Di sini, pengunjung bisa mencoba pengalaman berkuda dengan aman dan menyenangkan. Kuda-kuda tersebut juga sudah terlatih untuk aktivitas wisata berkuda bagi segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Selama berkuda pun pengunjung juga akan selalu didampingi oleh petugas yang profesional. Jadi tak perlu khawatir lagi, keamanan dan kenyamanan pengunjung jelas terjaga.

Total, ada 13 ekor kuda yang ada di Sukasikuda Stable. Kuda-kuda tersebut adalah koleksi pribadi dari sang pemilik Boedi Soesanto. Tak heran jika di setiap kandang terdapat nama dari masing-masing kuda.

Semua koleksi kuda di Sukasikuda Stable bertubuh tinggi karena didatangkan langsung dari luar negeri. 


Fasilitas Sukasikuda Stable.
Selain berkuda, Sukasikuda Stable juga memiliki fasilitas lain yang tak kalah menarik.

Terdapat restoran yang menawarkan beragam menu, mulai masakan Nusantara, western food, minuman segar dan masih banyak lagi. Uniknya, restoran tersebut berada tepat di atas kandang kuda.

Tak hanya itu, Sukasikuda juga menyediakan fasilitas kolam renang yang menawan. Di sampingnya, terdapat pula gazebo-gazebo yang cocok untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman.

Sukasikuda Stable juga bisa menjadi destinasi bagi para pecinta fotografi. Sebab, ada beragam spot unik dan menarik yang biasa dijadikan tempat untuk berswafoto. Mulai dari kandang kuda, patung kuda berwana emas, kereta kuda, taman, ayunan, ataupun berpose bersama kuda.


Harga Tiket Masuk Sukasikuda Stable
Hanya dengan Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan tiket masuk dan akses ke kolam renang.

Sementara untuk wisata berkuda, pengunjung akan dikenakanya biaya sebesar Rp 25.000 untuk satu kali putaran.

Jika ingin lebih lama, pengunjung juga bisa memilih durasi waktu berkuda selama 30 menit atau 60 menit.

Untuk harganya, berkuda 30 menit sebesar Rp 100.000 dan berkuda 60 menit sebesar Rp 150.000.

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Asyiknya Liburan ke Sukasikuda Stable, Wisata Berkuda di Sukoharjo yang Unik.


LOKASI