CLIRIT VIEW KALIBAKUNG TEGAL WISATA DI TENGAH HUTAN PINUS

Clirit View Tegal
Clirit View Tegal / https://panturapost.com/

Clirit View adalah salah satu destinasi yang ada di kabupaten Tegal yang mengusung tema apik nan bersahabat yang memilih lokasi di diantara hutan-hutan pinus. Clirit view mengusung konsep apik yang cocok untuk dipilih sebagai kawasan berswafoto dengan keluarga maupun teman yang bisa dimanfaatkan dan dinikmati sepuasnya. tak salah jika lokasi ini dipilih menjadi destinasi yang kekinian bagi keluarga di Kabpuaten Tegal.

Destinasi wisata Clirit View di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, cocok bagi kaum milenial yang senang berfoto. Di Clirit View, terdapat sejumlah spot foto menarik dilengkapi panorama hutan pinus sebagai latar belakang.  Destinasi ini terbilang anyar karena baru diresmikan pada tahun 2019 lalu.

Lokasi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek Wisata Clirit View Tegal ini, bisa Anda temukan di daerah, Alamat: Unnamed Road, Sawah,Ladang, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah 52464 Indonesia. Untuk Anda yang dari luar kota atau masih asing dengan jalan di Tegal, khususnya daerah Balapulang, saran kami Anda menggunakan navigasi dari googe maps saja. Hal ini akan mempermudah Anda cepat sampai lokasi wisata.

Sedangkan untuk akses menuju ke titik lokasi cukup bersahabat, cukup mudah di jangkau karena tempatnya sangat strategis, hanya 300 meter dari jalan raya utama, kondisi jalan juga baik. Anda bisa menjumpai Wisata Clirit View Tegal ini dengan menggunakan kendaraan roda dua mupun roda empat. Wisata Taman Anggrek jarak dari pusat kota Tegal kurang lebih sekitar 16 KM dengan kurun waktu 30 menit perjalanan

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk wisata Clirit View dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000 dan biaya parkir motor Rp2000 dan mobil Rp4000. Clirit View Sangat cocok untuk berlibur bareng bersama teman, pacar, bahkan dengan keluarga. 

Menurut pengelola wisata Clirit View “Selain banyak kalangan milenial yang berkunjung, banyak juga yang membawa keluarga dan anaknya untuk berlibur”.

Dengan suasana khas pegunungan membuat pengunjung betah dan tidak ingin pulang. Di wana wisata Clirit view banyak sekali spot foto yang tersedia dengan keindahanya masing-masing. Selain itu, kita juga bisa bersantai menikmati suasana pegunungan dan bebincang dengan kerabat.

Ada Apa Didalam Wisata Clirit View?

Unik, di sini ada spot foto yang jarang ditemui di destinasi lain, yaitu berkonsep Kamus Basa Tegal. Spot foto ini terdiri atas papan kayu bertuliskan beberapa kosakata bahasa Jawa dialek Tegal atau ngapak yang lumrah diucapkan warga Tegal dan sekitarnya.

Di antaranya "Ndangndet" berarti macet, "Ngadeg" adalah berdiri, "Adem Njilem" berarti dingin sekali, dan "Tarok" yaitu pacar atau kekasih. Tujuannya pengunjung dapat memahami dan belajar beberapa kosakata yang digunakan di Tegal.

Spot foto yang paling ramai dikunjungi adalah kolam panjang yang di tengahnya ada tempat duduk berbentuk lingkaran. Spot ini memiliki keunikan tersendiri bagi  pengunjung.

Clirit View Kalibakung - Wisata Alam Kece Tegal - JadwalTravel.com

Misky (22), penjaga loket, menyebut tempat wisata ini paling ramai dikunjungi pada hari libur nasional dan akhir pekan.

“Pengunjung paling jauh tercatat berasal dari Semarang. Kalau dari Tegal dan sekitarnya biasa,” katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (6/2/2020).

Clirit View juga pernah masuk acara televisi seperti Celebrity On Vacation TransTV dan Ragam Indonesia Trans7. Destinasi ini juga pernah digunakan untuk berbagai event, antara lain lomba make up, berkemah, dan kumpul-kumpul organisasi. Ada sebuah kafe dengan latar belakang pemandangan hutan pinus.

Forest Cafe” menjual berbagai minuman dan makanan ringan berharga terjangkau.

wisata clirit view tegal 2020, wana wisata clirit view tegal jawa tengah, wisata clirit view kalibakung, htm wisata clirit view tegal 2020, wisata clirit view tegal tiket masuk 2020, tiket masuk clirit view 2020, tiket masuk clirit view kalibakung 2020, wisata tegal baru 2020, wisata clirit kalibakung tegal, wisata clirit balapulang, lokasi wisata clirit view

Pada hari libur dan akhir pekan di sini terdapat pentas live music. Dinda(20), warga Brebes, mengaku baru pertama datang ke Clirit View.

“Tempatnya lumayan sejuk dan nyaman . Tarif masuknya cukup murah dan fasilitasnya juga memadai,” ungkapnya.

Spot-spot foto unik lain adalah sangkar burung, rumah kurcaci, tempat balon udara, Rabbit Garden, dan jembatan. Di bawah jembatan terdapat kolam ikan dan air mancur buatan. Fasilitas bagi pengunjung di antaranya toilet dan mushola, terjaga rapi dan bersih.

Di setiap sudut disediakan tempat sampah sehingga pengunjung gampang ikut menjaga kebersihan setempat. Rina (28), penjual makanan dan minuman warga asli Bumijawa, tergerak membuka warung di sini. Setengah tahun setelah Wisata Clirit View diluncurkan.

“Ketika hari libur, banyak pengunjung yang datang.  Tidak hanya sendiri atau pasangan, banyak juga keluarga yang membawa anak-anaknya,” terang dia.

Tempat wisata ini memang cocok bagi keluarga atau kerabat yang ingin melepas penat atau mengisi waktu libur.


Jam buka Wisata Clirit View Kalibakung Tegal Untuk jam operasional di tempat Wisata Clirit View Kalibakung Tegal, buka mulai pukul 09.00 s/d 17.00 WIB, pada setiap harinya.


LOKASI