DINGINNYA UDARA MERBABU PARK KOPENG DI LERENG GUNUNG MERBABU

Merbabu Park Kopeng
Merbabu Park Kopeng / Istimewa

Kopeng yang terletak di daerah lereng Gunung Merbabu atau mempunyai ketinggian sekitar kurang lebih 1500 – 1700 mdpl ini tidak dipungkiri memiliki udara yang sangat sejuk dan juga dingin sehingga berada di desa tersebut menyegrakan.

Di Kopeng kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata, dan yang terbaru kamu bisa mengunjungi Merbabu Park Kopeng yang merupakan destinasi wisata alam yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan seperti wisata kuliner, outbond glamping dan camping ground.

Merbabu Park lokasinya di Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah.

Kabar gembira untuk kamu yang ingin menjelajah wisata alam Merbabu Park Kopeng. Merbabu Park Kopeng telah dibuka kembali untuk wisatawan. Informasi tersebut diumumkan setelah keluarnya kabar Kota semarang turun PPKM Level 3, sehingga sektor pariwisata boleh dibuka kembali.

Merbabu Park Kopeng merupakan sebuah tempat wisata alam, di mana dilengkapi dengan wisata kuliner, outbound, hingga camping ground. Merbabu Park Kopeng juga menawarkan spot foto instagramable, dan penginapan yang estetik.

Didukung udara lereng pegunungan Merbabu yang sejuk, liburan ke Merbabu Park dijamin membuat pikiranmu segar kembali. Merbabu Park juga menjadi wisata ramah keluarga dan anak-anak. Di sana terdapat sarana edukasi peternakan, permainan dan perkebunan.

Kamu yang hobi foto juga bisa menemukan spot foto instagramable berlatar Gunung Merbabu. Ada juga rumah-rumah kayu di bawah pohon besar yang jadi spot foto favorit wisatawan di Merbabu Park.

Buat yang ingin duduk santai menikmati pemandangan sambil kulineran, Resto Merbabu Park menyediakan aneka kuliner khas pedesaan. Mulai dari nasi jagung goreng, sayur bobor ada, teh poci dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Merbabu Park Kopeng
Daya tarik yang dimiliki Merbabu Park Kopeng tentunya yang paling menarik tempat ini dikelilingi berbagai jenis atau bermacam – macam pepohonan, konsep yang ditawarkan tentunya yaitu wisata alam yang masih alami dan kesegaran didesa tersebut membuat tempat wisata ini menjadi lebih sejuk. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini Anda akan melihat hampir keseluruhan sudut yang ada dikawasan ini memanfaatkan kayu dan juga ada tersebut dari bambu, walaupun terdapat bahan seperti baja ringan yang masih digunakan di tempat tersebut.

Spot Instagramable di Merbabu Park

Tempat ini sangat segar udaranya jadi Anda jika berkunjung ke tempat ini akan merasakan kembali lebih fresh dan merasa segar kembali, menjadikan tempat ini cocok untuk Anda yang sudah mulai bosan dengan suasana perkotaan. Karena di tempat ini memiliki suasana kembali ke alam yang sangat terasa karena di destinasi wisata tersebut Anda akan melihat dan menikmati keindahan beberapa pemandangan pegunungan contohnya seperti gunung Sindoro, Sumbing, Prau, Telomoyo, dan Andong jika cuaca sedang cerah akan terlihat semua.

Merbabu Park Kopeng ini menawarkan banyak sekali aktivitas yang menyenangkan jadi jika berkunjung ke tempat ini tidak hanya sebagai wahana berwisata saja, akan tetapi juga sebagai tempat untuk Anda dan keluarga edukasi, kuliner, dan pastinya tempatnya ini ramah untuk Anak – Anak.

Aktivitas seru tersebut yaitu terdapat taman kelinci, Anda juga bisa memberi makan domba, area permainan anak, sewa ATV, spot yang tentunya Instagramable untuk para millennial, Supercamp dan masih banyak lagi aktivitas serulainnya yang terdapat disini. Selanjutnya kami akan informasikan mengenai harga tiket masuk Merbabu Park Kopeng ini, berikut penjelasannya.

Harga Tiket Masuk Merbabu Park Kopeng dan Jam Operasional Terbaru Agustus  2021 - Tribun Travel

Harga Tiket Masuk Merbabu Park Kopeng
Harga tiket masuk Merbabu Park Kopeng terbilang murah dan terjangkau. Harga tiket mausk terbaru Agustus 2021 sebesar Rp 20.000 per orang.

Merbabu Park Kopeng buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan batasan jumlah pengunjung 25 persen.

Lokasi dan Rute Menuju Merbabu Park Kopeng
Untuk lokasi Merbabu Park Kopeng berada di daerah Jl. Umbul Songo, Tayeman, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774, jika Anda dari arah pusat kota semarang Anda berjarak sekitar 64,1 km dan membutuhkan waktu sekitar kurang lebih sekitar 1 jam 24 menit untuk sampai di tempat wisata tersebut. Jika Anda masih bingung dengan rute tersebut Anda dapat menggunakan link berikut GoogleMaps, link tersebut dapat membantu Anda untuk menemukan lokasi tempat wisata tersebut.

 


LOKASI