ES GEMPOL YANG MANIS DAN MENYEGARKAN

Ilustrasi es gempol pleret.
Ilustrasi es gempol pleret. / (Dok. Shutterstock/Ariyani Tedjo)

Dingin, segar dan mengenyangkan adalah Sensasi yang bisa didapat ketika kamu menikmati Es Gempol. Es Gempol adalah salah satu minuman tradisional di Semarang. Namun menurut Wikipedia, ada banyak klaim yang menyatakan jika Es Gempol ini adalah minuman khas dari Solo hingga Jepara.

Minuman ini dari gempol/pleret, santan, dan gula cair. Gempol disiram dengan santan dan gula, dan sering kali ditambah es. Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus.

Es gempol ini paling enak diminum saat cuaca panas terik, karena dapat menghilangkan rasa haus saat diminum.

Ingin mencicipi segarnya es Gempol kamu bisa mencarinya di :
Es Gempol Pak Gendut

Warung ini menawarkan es gempol dengan gula bubuk yang manis dan menyegarkan. Untuk soal harga 1 porsi es gempol ini dibanderol dengan harga Rp 6000 saja. E
s gempol pak gendut ini mulai buka pukul 10.00 hingga 13.00, bagi kamu yang ingin mencobanya segera datang sebelum jam 13.00.

Es Gempol Pasar Johar
Minuman segar yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah es gempol pasar johar. Semangkuk es gempol ini dibanderol dengan harga Rp6000. 
Es gempol ini buka dari pukul 07.00- dagangannya habis. Es gempol ini bisa kamu datangin di jl. K.H. Agus Salim, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Es Gempol Pucang Gading
Di sekitar pucang gading ternyata ada satu penjual es legendaris ini. Kamu yang sedang di daerah pucang gading, bisa langsung mengunjungi kedainya yang berada di tepi jalan raya. Untuk harga seporsi es gempol ini mulai dari Rp3.500.

Es Gempol Pasar Gang Baru
Es gempol ini berada di gang Baru, Kranggan, Semarang Tengah, Kranggan, Semarang Tengah, Kota Semarang. es gempol ini buka setiap pukul 04.00 hingga pukul 11.00.


 


LOKASI