ES PANEKUKE LEGENDARIS DI KOTA SEMARANG

Dinginnya es panekuk, diantara panasnya Kota Semarang.
Dinginnya es panekuk, diantara panasnya Kota Semarang. / https://jateng.tribunnews.com/2016/12/12/cobain-es-pankuk-yang-satu-ini-beda-dengan-es-krim-lainnya-lho

Kota Semarang selain memiliki tempat wisata yang bagus juga memiliki tempat kuliner Es panekuke wajib dicoba saat berkunjung di kota Semarang. Es panekuke ini sudah sejak tahun 1950.

Cuaca di Kota Semarang yang panas sangat cocok dengan kuliner Es Panekuke legendaris iniyaitu Gado – Gado dan Es Panekuke.Untuk sahabat kuliner yang ingin mencoba Es Panekuke legendaris ini berada di jalan Tanjung di kawasan stasiun Poncol Semarang.

Sahabat Lokal

https://www.adira.co.id/sahabatlokal/article_short/metalink/eskrim-pankuk-pak-yono

Selain menjual Es Panekuke juga menjual Gado – Gado. Es Panekuke ini berbeda dengan es di tempat lain dengan adanya panekuke dan diberi potongan agar – agar. Es Panekuke ini memiliki empat varian rasa yaitu coklat, kelapa, durian, dan alpukat.

Untuk pembuatan kue panekukenya dibuat dengan adonan tepung terigu dan telur, pada umumnya adonan panekuke diberi susu tetapi di Es Panekuke ini menggunakan santan.

Penyajiannya memiliki tiga scoop es krim sesuai dengan apa yang akan kita pesan dan diberi potongan – potongan kue panekuke dan agar – agar. Dengan pelayanan yang memprioritaskan pengunjung sehingga tempat tersebut selalu ramai pengunjung.

Buka mulai pukul 10.30 hingga 16.30 . Untuk harga satu porsi Es Panekukenya hanya Rp. 14.000 saja. Meski sudah sejak 1950 Es Panekuke ini masih laris manis hingga sekarang.

Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung di Kota Semarang gado – gado dan es Panekuke Pak Yono sebagai salah satu tempat kuliner di Kota Semarang yang wajib dikunjungi.


LOKASI

https://goo.gl/maps/2nN3F2AV8naP5Hej8