FASILITAS TAMAN INDONESIA KAYA, MENJADI TEMPAT KUMPULNYA PARA SENIMAN

Desain Taman Indonesia kaya.
Desain Taman Indonesia kaya. / (sumber desain Sonora.id)

Jika dilihat sekilas, mungkin kalian akan menganggap taman ini tak jauh beda dari taman lain di luar sana. Tapi jangan salah ada banyak hal menarik yang bisa dilihat di Taman Indonesia kaya. Salah satunya adalah panggung seni pertunjukan terbuka dengan dua sisi, yang pertama kali di jawa tengah.

Taman Indonesia kaya adalah taman budaya pertama di semarang dengan konsep panggung yang outdoor. Taman yang berdesain futuristik ini nantinya dapat digunakan sebagai pentas seni dan budaya yang berasal dari komunitas yang ada di wilayah jawa tengah untuk menjadi wadah berekspresi para seniman untuk dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

Fasilitas Lengkap di Taman Indonesia Kaya Simpang Lima Semarang – Kissparry

Taman ini memiliki dua panggung teater dengan kapasitas 400 dan 1.000 orang. Selain itu, taman ini memiliki fasilitas ruang make up, ruang ganti, ruang untuk difabel, dan tentu saja toilet.

Dengan konsep panggung yang outdor dan dapat digunakan sebagai pentas seni dan budaya, Taman Indonesia Kaya dapat menjadi sebuah rumah bagi para seniman dan harapanya taman ini bisa menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya seniman dari jawa tengah.

Konsep pada pementasanya mengikuti yang pernah dilakukan tim budaya Djarum Foundation pada Galeri Indonesia Kaya di Jakarta yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya dengan teman keragaman Indonesia.

Taman Indonesia Kaya akan menginspirasi para pekerja seni untuk dapat mengeksplorasi kemampuanya untuk menampilkan seni dan budaya asli Indonesia serta memadukanya dengan konsep kekinian sehingga bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

 

 


LOKASI