INDAHNYA GUNUNG MERAPI DARI PENGINAPAN PONDOK MERAPI

Pondok Merapi Selo
Pondok Merapi Selo / Blogspot.Com

Tempat satu ini bisa jadi rekomendasi menginap bagi pecinta traveling, yang selalu rindu akan indahnya panorama pegunungan. Namanya Pondok Merapi, sebuah penginapan yang ada di kawasan Selo, Boyolali Jawa Tengah.

View penginapan tersebut berupa panorama Gunung Merapi dan perbukitan yang ada di sekitar Selo. Yang menjadikan lokasi tersebut semakin menarik, pengunjung bisa juga menikmati penorama Gunung Merapi dari dalam kamar.

24 Jam Ditemani Megahnya Gunung Merapi di Pondok Merapi Selo »  INDOFLASHLIGHT

Pasalnya, pintu dan dinding depan pada kamar di penginapan Pondok Merapi berupa kaca. Hal itu membuat pengunjung yang menginap bisa langusng menyaksikan kemegahan Gunung Merapi dari dalam kamar. Bahkan panorama itu bisa dinikmati pengunjung usai bangun tidur dari dalam kamar.

Tarif, pemilik Pondok Merapi hanya mematok harga Rp 175 ribu hingga Rp 200 ribu untuk semalam. Fasilitas yang disediakan juga lumayan memadai, baik dari kebersihan kamar, televisi kabel, WIFI hingga air panas disediakan di tempat tersebut.

Indahnya bentang alam yang bisa dinikmati tamu, membuat tempat tersebut selalu dipenuhi pengunjung. Tak hanya pengunjung dari sekitar Boyolali, bahkan beberapa berasal dari luar kota serta luar pulau.

Ardian (22) satu di antaranya, pemuda asal Seragen itu sengaja berkunjung dan menginap di Pindok Merapi untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi secara langsung.

“Lima jam perjalanan saya tempuh untuk kesini, sampai di sini tidak menyesal. Bahkan diluar ekspektasi,” tuturnya, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, dengan tarif menginap Rp 175 ribu hingga Rp 200 ribu, sangat terjangkau untuk sebuah penginapan eksotis dengan panorama Gunung Merapi.

“Tempat ini bisa jadi destinasi bagi pecinta traveling, selain murah dan bersih, pemandangannya juga memukau,” ucapnya.

Terpisah, Adam (53) warga Jambi, pengunjung lainya mengaku, Pondok Merapi bisa jadi tempat penyegaran usai menempuh perjalanan jauh.

“Disuguhi pemandangan seperti ini badan seketika fresh. Pemandangannya benar-benar memukau,” ujar Adam yang membawa keluarganya untuk menginap di Pondok Merapi.

Lelaki 53 yang beberapa kali berkunjung ke Pondok Merapi itu menambahkan, bagi wisatawan yang hendak menginap disarankan membawa jaket tebal.

“Ya karena dingin, apalagi saat malam hari suhunya dingin sekali,” imbuhnya.

Bagi pelancong yang hendak menuju ke Pondok Merapi, dari Pasar Selo para pelancong bisa mengambil arah ke Polsek Selo yang ada di Jalan Magelang-Boyolali.

Setelah itu dari depan Polsek Selo, pelancong bisa mengambil arah naik hingga bertemu pertigaan, dan mengambil arah kanan.

Lokasi Pondok Merapi hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari pertigaan tersebut. 

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Ardian Rela Tempuh 5 Jam Perjalanan untuk Menikmati Indahnya Panorama di Penginapan Pondok Merapi.

 


LOKASI