INDAHNYA MERAPI GARDEN SELO

Merapi Garden
Merapi Garden / travelspromo.com

Kabupaten Boyolali selalu dikenal sebagai daerah yang subur. Ada banyak peternakan dan perkebunan di daerah penghasil susu di Jawa Tengah ini. Kekayaan alam ini juga dimanfaatkan untuk tujuan wisata seperti Merapi Garden.

Taman Merapi atau Merapi Garden merupakan kawasan wisata alam yang terletak di kaki Gunung Merbabu. Alasan mengapa dinamakan "Merapi" adalah karena taman ini berhadapan langsung dengan gunung berapi aktif. Berada di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, kawasan taman ini menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah.

Pesonanya membuat objek wisata ini layak untuk disinggahi, meski hanya sesaat. Bunga dari semua warna dan bentuk menutupi sebagian besar taman ini.

Dari hydrangea hingga amethyst, semuanya rapi dan indah, dan ada jalur yang menyenangkan di antara bunga dan tumbuhan.

Gazebo-gazebo kecil tampak bertebaran di banyak tempat. Pengunjung memiliki banyak pilihan untuk duduk, bersantai dan beristirahat.

Merapi Garden buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai 20.00 WIB dan harga tiket masuknya sangat terjangkau, cukup bayar Rp 5.000 saja kalian bisa puas berkeliling di Merapi Garden.


LOKASI