KULINER MALAM YANG PATUT DIKUNJUNGI KETIKA MAMPIR KE SALATIGA

Ronde Jago, Hangat-hangat yang Legendaris di Salatiga
Ronde Jago, Hangat-hangat yang Legendaris di Salatiga / Instagram/ tarivc

Salatiga, kota kecil yang terletak tak jauh dari Semarang. Kota ini kerap disinggahi para traveler yang melakukan perjalanan. Terlebih adanya jalan tol membuat Salatiga sempat viral lantaran pemandangannya yang disebut-sebut mirip Swiss.

Kota yang berada di lereng Gunung Merbabu ini, membuat Salatiga menjadi incaran bagi para wisatawan. Dengan memiliki cuaca yang sejuk, maka traveler pun juga bisa mencari wisata kuliner yang mengenyangkan ketika berada disini. Ada berbagai macam pilihan tempat wisata kuliner di Salatiga yang bisa untuk traveler kunjungi. 

1. Ronde Sekoteng Jago
Hawa Kota Salatiga yang dingin cocok jika ditemani semangkuk ronde. Datanglah ke Jalan Jenderal Sudirman Nomor 9 tepatnya di belakang Pos Polisi, ada Ronde Jago yang legendaris.

Dibuka sejak 1964, traveler akan mendapat paket komplit ronde. Isiannya ronde sekoteng dengan kacang putih presto dipadu manisan buah dan kulit jeruk. Ronde Jago saat ini dikelola oleh Airlangga Setia Darma Putra yang merupakan generasi keempat.

Ronde Sekoteng Jago berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.9, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

2. Sate Sapi Suruh

Sate Sapi Suruh Salatiga, Empuk Dagingnya Lembut di Lidah - Bagian 2
Sate Sapi Suruh tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner. Aroma sate yang sangat nikmati akan tercium bila traveler mengunjungi tempat makan ini. Sate Sapi Suruh disajikan dengan lontong atau ketupat dan disiram dengan sambal kacang yang khas.

Tarveler yang ingin mencoba kelezatan Sate Sapi Suruh, bisa langsung mengunjungi Komplek Ruko 16 Pasaraya JalanJenderal Sudirman, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Salatiga.

3. Gecok Kambing Bu Pud

Nikmatnya Santap Seporsi Gecok Kambing di Warung Jamu Tradisional "Bu Pud"  KrencengGecok Kambing Salatiga - Jayakarta News
Gecok kambing merupakan menu berbahan dasar kambing yang mirip tongseng, namun kuahnya cenderung agak kasar karena campuran kelapa sangrai. Kelapa sangrai inilah yang membuat aroma gecok kambing semakin sedap. Jika traveler ingin mencicipi gecok kambing, Gecok Kambing Bu Pud bisa menjadi pilihan.

Lokasinya ada di Jalan Imam Bonjol, Kecandran, Sidomukti, Sraten Dua, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

4. Angkringan Pelataran Senjoyo

pelataransenjoyo

LOKASI