KULINER MALAN YANG HARUS DICOBA DI KOTA SOLO

Cafe Tiga Tjeret
Cafe Tiga Tjeret / Instagram.com/kudaliarock

Bagi kamu yang mudik ke daerah Jawa Tengah, jalur pantura sering menjadi jalur pilihan untuk melakukan perjalanan. Banyak wisata yang bisa dinikmati di sepanjang perjalanan melewati jalur pantura, salah satunya jika kamu melewati daerah Solo. 

Nggak ada salahnya untuk mampir sebentar di kota Solo, selain bisa beristirahat sejenak kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang patut kamu coba terutama kuliner untuk makan malammu.

1. Sate Buntel


Sate buntel adalah salah satu kuliner favorit buat para wisatawan yang liburan ke Kota Solo. Ada banyak pilihan warung sate buntel yang bisa dikunjungi, satu di antaranya yakni Sate Kambing-Buntel Pak H. Kasdi.

Selain sate kambing, warung makan ini menyuguhkan sate buntel yang begitu menggoda selera. Daging kambing yang dibalut lemak ini dibakar dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam daging. Kamu bisa menyantap sate buntel super empuk ini dengan nasi hangat.

Lokasi : Warung Sate Kambing-Buntel Pak H. Kasdi Jalan Monginsidi Nomor 107, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.
Jam Operasional : 07.00-21.00 WIB ( Lebaran 2022 jam bukanya bisa berubah sewaktu-waktu)

 

2. Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto


Berbicara soal kuliner khas Solo lainnya, pasti tak jauh-jauh dari sate dan tengkleng. Dan yang paling terkenal adalah warung Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto. Ada banyak pilihan menu favorit yang bisa dicoba, seperti sate kambing dengan potongan dagingnya yang cukup besar dan tengkleng ricanya buat kamu pecinta pedas. Rasanya pedas dengan kuah rica kental yang siap menggoyang lidah.

Lokasi : Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto ada di Jalan Honggowongso No 36, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Jam Operasional : 07.30-22.00 WIB ( Lebaran 2022 jam bukanya bisa berubah sewaktu-waktu)

 

3. Timlo Sastro


Kamu suka kuliner berkuah, tak ada salahnya melipir untuk nyobain timlo Solo di Timlo Sastro 2. Timlo merupakan kuliner yang isinya terdapat sosis Solo, ampela ayam, telur rebus, dan kaldu ayam. Timlo Solo bisa dikonsumsi dengan nasi hangat agar makin kenyang.

Lokasinya : alan Dr. Wahidin No 30, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Jam Operasional : 06.30-19.30 WIB ( Lebaran 2022 jam bukanya bisa berubah sewaktu-waktu)

 

4. Bebek Mropol


Buat kamu yang mau makan bebek dengan rasa nikmat dan harga terjangkau, Bebek Mropol bisa jadi pilihannya. Bebek Mropol Solo merupakan warung makan yang menyediakan aneka menu masakan dari daging bebek maupun ayam yang enak dan lezat. Tersedia banyak menu mulai dari Nasi Bebek Mropol, Nasi Ayam Mropol, Nasi Bebek Blondo, Nasi Bebek Kremes dan menu lainnya. 

Lokasi : Jl. Yosodipuro 84 B Surakarta

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 16.00-23.00 WIB


5. Cafe Tiga Tjeret


Buat kamu pecinta makanan angkringan atau biasa disebut HIK, Cafe Tiga Tjeret bisa jadi solusinya. Cafe Tiga Tjeret merupakan kafe yang berkonsep angkringan modern yang menyediakan spot foto maupun menu-menu angkringan yang cocok untuk kuliner malam hari. Selain itu, kafe ini bisa juga dijadikan tempat nongkrong karena memiliki tempat yang luas dan desain yang instagenic lho!

Cafe Tiga Tjeret menyediakan menu makanan seperti aneka sate, martabak, pastel, bakwan, medoan, tusukan, lumpia semarang dan masih banyak lagi. Ada juga menu nasi khas angkringan seperti nasi kucing, nasi teri, nasi oseng kikil, nasi rica bebek sampai nasi oseng granat. Selain itu, kafe ini juga menyediakan minuman seperti wedangan, jus, susu, beragam racikan teh.

Lokasi : Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Banjarsari, Surakarta

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul buka mulai pukul 11.00 hingga 23.30 WIB


 


LOKASI