KULINER SOTO LAMONGAN DI SEMARANG YANG RAMAI DI TWITTER

Soto Ayam Pak No Semarang
Soto Ayam Pak No Semarang / Istimewa

Kuliner khas Nusantara, soto trending di Twitter dengan lebih dari 13 ribu cuitan pada Minggu (23/5/2021). Soto sebelumnya masuk daftar 20 sup terenak di dunia versi CNN Travel.

Hidangan yang terbuat dari campuran bumbu rempah dan potongan daging ayam ini bersanding dengan sejumlah sup terenak dari berbagai negara.

Di Indonesia, ada ragam soto khas di setiap di daerah. Satu di antaranya adalah soto Lamongan yang terkenal akan bubuk koya bercita rasa gurih.

Soto Lamongan juga bisa kamu temukan di beberapa daerah di Indonesia, tak terkecuali di Semarang. Dirangkum TribunTravel, berikut lima kedai Soto Lamongan di Semarang yang terkenal enak:

1. Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis

Soto Lamongan

Soto Lamongan (Instagram.com/ @larasa_story)

 

Warung Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis berlokasi di Jalan Semarang Indah, Semarang Barat, Tawangmas, Kota Semarang. Ciri khas Warung Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis yaitu rasanya gurih dan tidak ada manisnya.

Ada beberapa tambahan yang bisa jadi pelengkap menu semangkuk soto Lamongan, mulai dari kripik tempe, kerupuk, hingga mendoan. Koya Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis ini cukup gurih karena terbuat dari kerupuk udang.

Menariknya lagi, di bagian atas ditaburi dengan udang kering yang lezat.

2. Soto Lamongan Cak Kumis


Lokasinya ada di Jalan Purwosari Raya, Rejosari, Semarang Timur, Kota Semarang. Soto Lamongan Cak Kumis ini punya porsi soto yang banyak. Menariknya lagi, suwiran daging ayamnya pun tak kalah melimpah.

Kuahnya gurih dan beraroma sedap karena diberi perasan jeruk nipis. Soto Lamongan Cak Kumis bisa jadi pilihan tujuan wisata kuliner untuk mengisi perut yang keroncongan di pagi ini.

3. Soto Lamongan Cak No
Warung soto Lamongan di Semarang berikutnya yang bisa jadi pilihan menu sarapan adalah Soto Lamongan Cak No. Lokasi Soto Lamongan Cak No ini terletak di Jalan Sukun Raya nomor 69, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang.

Soto Lamongan Cak No menyajikan dua menu yang bisa dipilih, yaitu soto daging ayam dan soto daging sapi. Meskipun menggunakan daging berbeda, rasa kuah dan koyanya sama-sama gurih dan segar. Ada beberapa pilihan lauk tambahan, seperti aneka gorengan hingga sate daging ayam.

4. Soto Lamongan Mrs Ani
Lokasi warung Soto Lamongan Mrs Ani berada di Jalan Cinde Barat, Jomblang, Candisari, Semarang.

Ciri khas menu soto di warung Soto Lamongan Mrs Ani adalah koyanya yang gurih dari paduan udang dan jeruk nipis. Porsi sotonya pun terbilang cukup banyak dengan harga yang terjangkau.

5. Soto Lamongan Cak Arfan


Warung Soto Lamongan Cak Arfan berlokasi di Wonodri, Semarang Selatan, Jawa Tengah.

Soto Lamongan Cak Arfan menyediakan menu soto segar untuk sarapan. Kuahnya yang cukup banyak dan gurih bisa untuk menghangatkan perut di pagi hari. Soto Lamongan Cak Arfan terbilang enak karena menggunakan ayam kampung, dan koya sebagai taburannya.

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Soto Trending di Twitter, 5 Kedai Soto Lamongan di Semarang Ini Terkenal Enak
 


LOKASI