LINTANG CETHO PARK, WISATA BARU DI BAWAH LERENG GUNUNG LAWU

Lintang Cetho Park
Lintang Cetho Park / IG @lintangcetho

Kawasan Lereng Gunung Lawu memiliki obyek wisata baru, Lintang Cetho Park yang terletak di sisi utara tepatnya di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah. Lintang Cetho Park baru dibuka 1 Mei 2022 berkolaborasi dengan sejumlah pengelola wisata di sekitarnya sehingga terwujud konsep one stop leisure destination dengan tema alam.

Emiko selaku owner Representative Lintang Cetho Park mengatakan, obyek wisata yang namanya terinspirasi dari ikon wisata Candi Cetho ini mempunyai sejumlah fasilitas bertema alam. Dalam satu destinasi wisata ini, pengunjung bisa menikmati sejumlah obyek wisata alam yang bisa menyegarkan pikiran dan badan dari kepenatan. 

Candi Cetho sendiri adalah candi bercorak Hindau yang merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Lokasi Lintang Cetho Park hanya berjarak dua kilometer atau lima menit perjalanan dari Candi Cetho, tepatnya berada tepat di bawah Candi Cetho.

Fasilitas Lintang Cetho Park 
1. Keliling Kebun Teh dan Candi Dengan VW / Jeep

Salah satu kegiatan unggulan yang unik dari Lintang Cetho Park adalah fasilitas berkeliling sejumlah destinasi wisata menggunakan mobil klasik Volkswagen (VW). Dengan kapasitas 3 orang untuk VW dan 4 orang untuk Jeep, pengunjung bisa singgah ke berbahai tempat wisata sesuai dengan rute yang dipilih sepeti kebun teh, kawasan Candi Cetho dan titik akhir di Lintang Cetho Park. 


LOKASI