LOKASI DAN RUTE KE TUMPENG MENOREH MAGELANG

Tumpeng Menoreh
Tumpeng Menoreh / ig @erixsoekamti

Tumpeng Menoreh adalah titik wisata baru di Desa Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata ini tengah naik daun. Bertempat di ketinggian Perbukitan Menoreh, titik wisata ini menawarkan petualangan kuliner ditemani pemandangan sunrise dan juga sunset yang mengarah ke Merapi, Merbabu, Sindoro juga Sumbing. 

Buka selama 24 jam, Tumpeng Menoreh yang dibangun oleh musisi Erix Soekamti bekerja sama dengan Komunitas Gelangprojo ini menyediakan tempat luas berupa restoran juga area untuk meeting dan workshop semi outdoor.

 

Lokasi Tumpeng Menoreh

Untuk lokasi Sumbersari, TUMPENG MENOREH Kulon Progo ini berada di daerah Pagerharjo, Samigaluh, Sumbersari, Ngargoretno, kab, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Jika Anda dari arah pusat kota jogja Anda berjarak sekitar 37,4 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 16 menit untuk sampai di tempat ini. Jika Anda masih bingung untuk rute menuju Tumpeng Menoreh ini kami informasikan rutenya dengan link yang dapat Anda klik berikut ini GoogleMaps.

TUMPENG MENOREH Kulon Progo

Untuk menuju Tumpeng Menoreh, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh. Anda bisa memilih jalur yang paling sesuai dengan nyali diri. Apakah jalur teraman, atau justru jalur yang paling memicu adrenalin?

1. Jalur Nglinggo, Kulon Progo Yogyakarta 
Melansir akun resmi Instagram @erixsoekamti, jalur Yogyakarta adalah jalur paling aman yang bisa dilalui jika ingin menuju Tumpeng Menoreh. Jadi dari arah Yogyakarta, arahkan GPS menuju Dekso kemudian Pasar Plono dan kebun teh Nglinggo. 

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erix Soekamti (@erixsoekamti)

Dari akses tersebut, jalan yang bisa ditempuh cukup nyaman.  Ruas jalan cukup lebar dan lebih landai dibanding dengan jalur lainnya.  Menurut Erix Soekamti, hindari google map melewati Ngargoretno Magelang karena kendaraan pasti akan dilewatkan ke jalur yang terjal dan membutuhkan nyali besar.

2. Jalur Purworejo dan Suroloyo 
Jalur ini juga relatif aman untuk dilewati. Meski jalur tak begitu landai dan lebar seperti jalur yang dilewati dari arah Yogyakarta. Dari Suroloyo, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju kebun teh.  

3. Jalur Borobudur, Magelang 
Jalur ini adalah jalur paling ekstrim dibanding jalur lainnya. Rute ini cocok bagi anda yang suka uji adrenalin bisa menyewa jeep melalui rute jalan ekstrem dan menantang. Rute jeep ini melalui Dusun Selorejo, Desa Ngargoretno, menyusuri perjalanan di Perbukitan Menoreh. Dari dusun ini menuju Tumpeng Menoreh jarak sekitar 30 km yang ditempuh sekitar 1 jam.

Lintasan ini, sangat tidak disarankan untuk kendaraan 4x2. Akses menuju Tumpeng Menoreh bisa jadi menguras peluh, namun pemandangan yang bisa dilahap di atas sana sepertinya sepadan dengan keringat yang sudah menetes.

 


LOKASI