LOKASI SUNGAI PURBA KALINANAS BLORA

Jembatan Merah Sungai Kalinanas
Jembatan Merah Sungai Kalinanas / Istimewa

Dinding Sungai Purba Kalinanas menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Blora, Jawa Tengah. Lalu bagaimana cara menuju ke objek wisata alam tersebut?

Tak perlu bingung untuk menuju ke Sungai Purba Kalinanas itu sendiri. Begitu juga dengan lokasi dinding sungai yang eksotis. Dinding sungai keren itu lokasinya tepat di bawah Jembatan Merah Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora ,Jawa Tengah. Relief dinding sungai akan semakin cantik karena terlihat kuning keemasan terutama menjelang sore hingga petang.

Cara Menuju Sungai Purba Kalinanas, Objek Wisata Instagramable di Blora :  Okezone Travel

Pantulan air sungai di bawahnya memperlihatkan relief dinding yang seolah mengambang. Warga yang ingin menikmati indahnya alam, sekaligus mengganti foto-foto status di media sosial bisa dengan mudah mendatangi lokasi ini.

Dari pusat Kota Blora memerlukan waktu sekira 40 menit. Untuk rutenya, bila dari Kecamatan Japah, tepatnya pertigaan barat Masjid Agung Japah ambil arah utara menuju Desa Kalinanas berjarak sekira 8 kilometer, melalui Desa Bogem dan Desa Gaplokan.

Begitu masuk Desa Kalinanas sampai pertigaan Pohon Beringin besar, kendaraan bisa diparkir di halaman rumah warga. Setelah itu cukup berjalan kaki melalui bekas jalur rel kereta ke arah barat sejauh 100 meter menuju Sungai Purba Kalinanas.


LOKASI