LOKASI BARU NIGHT MARKET NGARSOPURO

Night Market Ngarsopuro
Night Market Ngarsopuro / www.instagram.com/julitavita/

Kota Surakarta atau Solo terkenal dengan warisan budaya adat-jawa yang sangat kental. Adanya Istana Mangkunegaran di Surakarta, semakin mempertegas kedudukanya sebagai kota budaya. Salah satu acarayang bisa dikunjungi dan ada di sekitar istana adalah Night Market Ngarsopuro.

Night Market Ngarsopuro menjadi salah satu destinasi yang menarik dikunjungi di Solo, Provinsi Jawa Tengah. Secara rutin, Night Market Ngarsopuro hadir setiap Sabtu malam, mengisi keseruan libur akhir pekan wisatawan. Night Market Ngarsopuro awalnya dilaksanakan pada 16 Februari 2009. Pasar malam yang asyik buat wisata belanja maupun sekadar nongkrong bareng teman-teman ini digagas oleh Joko Widodo yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Dinas Koperasi (Dinkop) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perindustrian Kota Solo melalui akun Instagram @dinkopukmperinsurakarta, Rabu (13/7/2022) pukul 10.12 WIB menginformasikan Night Market Ngarsopuro mulai akhir pekan ini pindah lokasi. Event tiap Sabtu malam itu selama ini digelar di Jl Diponegoro, Kelurahan Keprabon, Banjarsari. Pemindahan tersebut dilakukan karena adanya penataan kawasan Koridor Ngarsopuro dan Koridor Gatot Subroto (Gatsu).

Lokasi Night Market Ngarsopuro berpindah ke Jl Bhayangkara, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Tempat tersebut tak jauh dari lokasi awal Night Market Ngarsopuro, tepatnya di sepanjang jalan samping Stadion Sriwedari sampai dengan Perempatan Museum Keris.

Meskipun lokasinya berpindah sementara, jam buka Night Market Ngarsopuro tetap sama,  mulai sekira pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

 

 


LOKASI