MATA AIR TIGA RASA REJENU DI KUDUS

Lokasi mata air tiga rasa rejenu
Lokasi mata air tiga rasa rejenu / Mira Kurniawati

Kudus terkenal dengan banyak tempat wisata religi. Terdapat makam Sunan Walisongo, seperti Sunan Muria dan Sunan Kudus, masjid peninggalan Walisongo dan salah satunya yaitu mata air tiga rasa rejenu ini. Mata air tiga rasa rejenu terletak di Area Gn., Japan, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Lebih tepatnya lagi lokasi mata air tiga rasa ini satu tempat atau berdekatan dengan makam Syekh Sadzali. Terletak di daerah pegunungan, maka jika berkunjung ke mata air tiga rasa kalian akan melewati makam sunan muria dan menempuh perjalanan 3 km untuk sampai lokasi.

Karena lokasinya yang masih sangat asri dan terjaga, hanya kendaraan beroda 2 seperti motor yang bisa mengakses jalan yang akan dilewati. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan beroda 4 maka bisa menitipkan kendaraannya dan menaiki ojek. Selama perjalanan kalian akan disambut dengan sungai kecil di pinggiran jalan yang dilalui, dan melewati daerah air terjun. Mata air tiga rasa rejenu selalu membuat decak kagum pengunjung yang datang karena keunikannya. Mata air 3 rasa ini diyakini memiliki khasiat di masing-masing kolam kecil/lubang sumber mata air tersebut.

Mata air tiga rasa rejenu memiliki 3 kolam kecil/lubang yang berdekatan antara satu dengan lainnya yang memiliki tiga rasa berbeda di setiap sumbernya ada yang rasanya seperti sprite, stroberi agak tawar, ada yang rasanya seperti tuak. 

Jika berkunjung kalian bisa membawa botol sendiri dari rumah untuk mencoba mata air tiga rasa ini, namun jika tidak membawa tidak perlu khawatir, karena banyak sekali warung disana yang menjual botol plastik. Disana juga tersedia warung-warung makan jika kalian lapar dan haus. Jika berkunjung tetap jaga etika dan perkataan ya teman-teman. Oiya, Kalian dapat mengambil air tiga rasa tersebut bebas jumlahnya sesukanya tetapi tetap harus sewajarnya yaa.


LOKASI

https://goo.gl/maps/pVZQxpHDUjjpoi5q7