MATA LANGIT BY PLATARAN YANG MENYAJIKAN KEINDAHAN 6 GUNUNG

Mata Langit by Plataran
Mata Langit by Plataran / Dka tour

Banyak tempat piknik menarik dan hits di Magelang dengan sajian alam, sejarah, budaya hingga kulinernya. Salah satuhnya yaitu Mata Langit By Plataran Magelang dengan sajian instagenicnya. Jangan lewatkan obyek wisata menarik di Borobudur satu ini, Mata Langit by Plataran restoran yang bergaya joglo ketika kamu berlibur di Magelang Jawa Tengah. 

Resto bergaya joglo di Magelang.

(DOK. MATA LANGIT/JACKY)

 

Dari sini kamu bisa melihat keindahan enam gunung, Candi Borobudur dari kejauhan dan 20 desa di Kecamatan Borobudur antara lain Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sumbing, Merbabu hingga Gunung Tidar.

Selain itu, bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan, hamparan 20 desa beserta perkampungan yang berada di wilayah Kecamatan Borobudur. Kemudian, melihat aliran air Sungai Progo.

Aktivitas utama yang ditawarkan obyek wisata Mata Langit Magelang yaitu kulineran di temani dengan spot iconic dan pemandangan alam mempesona. Banyak menu makanan menarik dan pastinya lezat di Mata Langit Plataran Borobudur yang disajikan dengan berbagai macam konsep menarik.

Selain kulineran, pemandangan indah dan spot foto instagramable bisa anda nikmati untuk perjalanan liburan yang tak terlupakan di Mata Langit. Dapatkan foto kece untuk mempercantik feed media sosial anda di Wisata Mata Langit By Plataran.

Menikmati berbagai macam spot dan layanan lainnya. Seperti resort, kolam renang, yoga, wedding spot, outbond bahkan meditasi di obyek wisata Mata Langit Borobudur.

Mata Langit terdiri dari satu bangunan besar berbentuk rumah tradisional joglo. Rumah kayu ini mempunyai bangunan utama satu lantai yang besar dan luas. Bangunan bergaya joglo ini sangat nyaman dan bisa menampung sekitar 50 pengunjung. Di dalamnya juga ada pendingin ruangan untuk membuat tamu tetap nyaman karena udara di Mata Langit terkadang bisa sangat panas. 

Di bagian luar, terdapat area luas di sekitar bangunan Joglo yang terbagi dua. Ada dek bagian kanan dan dek bagian kiri. Di masing-masing dek, terdapat jejeran kursi dan meja dengan payung besar. 

Liburan Seru Di Mata Langit, Borobudur

Selain itu, ada juga meja panjang seperti bar yang berbentuk setengah lingkaran langsung menghadap ke arah tebing. Secara total, Mata Langit bisa menampung hingga 200 pengunjung dalam kondisi penuh.

Mata Langit yang berkonsep venue dan lounge ini menawarkan pengalaman sensasi makan di ketinggian. Berbagai jenis makanan bisa kamu temukan di sini. 

Mulai dari menu ala Nusantara, western, dan Asia. Salah satu hidangan signature yang bisa jadi pilihan adalah Mentok Geol Geol. Hidangan ini menyajikan sajian entog, hewan sejenis unggas yang dimasak dengan bumbu cabai hijau.


LOKASI
Mata Langit By Plataran Magelang berada di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. 

Untuk sampai lokasi ini, pengunjung akan melewati jalan menanjak yang sempit. Namun setelah sampai di lokasi, pengunjung akan merasa terpuaskan melihat lokasi yang keren tersebut. 

Namun untuk sampai di lokasi, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu. Reservasi perlu dilakukan mengingat jalan menuju lokasi hanya satu jalan. Salah satunya dengan reservasi ini untuk menghindari terjadinya papasan melewati jalan yang menanjak dan sempit. 

Mata Langit by Plataran buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB dan spesial untuk aktivitas melihat sunrise dibuka mulai pukul 05.00 WIB dengan akses terbatas.

Jika masih penasaran melihat langsung keindahan pemandangan dari atas ketinggian dari Mata Langit, pengunjung bisa reservasi terlebih dahulu di nomor 0822 1071 8880. Bagi yang masih penasaran, silakan mencobanya.


LOKASI