MAU STAYCATION DI HOTEL, PELAJARI JENIS KAMARNYA SUPAYA NGGAK BINGUNG

President Suite Hotel Gumaya
President Suite Hotel Gumaya / Tripadvisor

Buat kamu yang sering pergi traveling, penginapan adalah salah satu hal penting. Salah satu penginapan yang dipilih pastilah hotel dengan fasilitas yang lengkap dan bagus. 

Sebelum memesan kamar hotel, kamu sering dibuat bingung dengan pilihan jenis kamar yang diseniakan. Ingat kamu perlu hati - hati dalam memilih jenis kamar, karena jenis itu menjelaskan fasilitas yang kamu dapat mulai dari yang standar sampai yang mewah.

1. Standard 
Tipe kamar ini biasanya adalah tipe kamar paling dasar yang dimiliki hotel. Kamar tipe standard ditandai dengan harga kamar paling murah, dan biasanya memiliki pemandangan yang tak istimewa. Di beberapa lokasi dan jenis hotel, tipe kamar ini bahkan tak memiliki jendela.

Tergantung bintang hotel tersebut, kasur kamar standard biasanya berukuran satu jenis kasur ukuran king atau dua kasur ukuran queen.

2. Superior 
Tipe kamar ini paling sering disalahartikan di dunia perhotelan. Kamar superior yang tepat seharusnya lebih baik dari kamar standard, baik dari segi interior maupun luas kamar. Namun kebanyakan hotel justru mengkategorikan kamar superior sebagai kamar dengan pemandangan dan lokasi lebih baik dari kamar standard. 

Karena lebih luas, harganya biasanya lebih mahal daripada kamar standard. Fasilitas di kamar jenis superior biasanya selain kamar mandi shower, terdapat minibar, dan juga meja serta kursi.

3. Deluxe 
Jenis kamar hotel Deluxe Room tersedia dalam varian Single Deluxe dan Double Deluxe. Perbedaan utama antara kamar standar dan kamar deluxe terdapat pada harga dan ukurannya. Deluxe Room memiliki ruang kamar yang lebih luas dan menawarkan pemandangan indah.

Hotel modern dengan Deluxe Room menawarkan pemandangan kota/pantai dan kamar mandi berukuran besar yang dilengkapi dengan bathtub, shower cubical area, LED dengan berbagai saluran, telepon, Wi-Fi, meja rias, meja samping tempat tidur, meja tulis kecil, kursi, lemari es mini dan sebagainya.

4. Junior Suite
Kamar jenis junior suite dapat dengan mudah diketahui karena ukurannya yang lebih luas dari tipe kamar standard, superior, maupun deluxe.

Kamar jenis ini mempunyai fasilitas ruang tamu yang terpisah dari ruang tidur. Kedua ruangan ini dibatasi tembok atau lemari besar

5. Suite 
Jenis kamar hotel Suite biasanya memiliki beberapa ukuran berbeda. Basic Suite atau Executive Suite dilengkapi dengan ruang tamu terpisah yang terhubung ke satu atau lebih kamar tidur. Pengaturan ini terkadang juga disebut sebagai master suite. Sementara, Mini-Suite atau Junior Suite mengacu hanya pada satu kamar tidur dan satu ruang duduk.

Beberapa suite juga dilengkapi dengan dapur kecil atau pantry di dalamnya. Presidential Suite, seperti namanya, biasanya merupakan kamar termahal yang disediakan oleh sebuah hotel. Presidential Suite memiliki satu atau lebih kamar tidur, ruang tamu, dan fasilitas yang mengesankan, dekorasi, dan layanan yang dibuat khusus.

6. Presidental Suite 
Presidential  Room adalah kamar yang umumnya juga dikenal bernama Penthouse yang di mana sebagai lantai paling atas dari hotel. Dengan ruang yang semakin besar, panorama dan peralatan terbaik yang dijajakan sebuah hotel dan sebagai kamar paling mahal dari satu hotel.

7. Studio 
Selain jenis kamar suite, juga ada jenis kamar studio yang umumnya lebih menyerupai kamar apartment dengan tambahan dapur dan peralatan masak.


 


LOKASI