MENGAPA BANTAL DI HOTEL TERASA NYAMAN? BERIKUT PENJELASANNYA

Ilustrasi Bantal Hotel
Ilustrasi Bantal Hotel / Teknik sarung bantal hot-dog 

Siapa yang tidak suka menginap dihotel? pasti hampir semua orang suka menginap di hotel, bahkan Sekarang ada istilah "Staycation" yaitu menghabiskan liburan hanya di hotel saja.

Salah satu benda di kamar hotel yang membuat tamu betah menginap adalah bantal. Benda kecil ini dapat membuat tidur di hotel terasa jauh lebih nyenyak. Dilansir dari Wiggly Wisdom, berikut ini adalah sederet rahasia di balik nyamannya bantal hotel :

1. Jenis Isi Bantal
Ada beberapa jenis bantal berdasarkan isinya. Secara umum bahan yang sering dijadikan isisan adalah kapuk, bulu angsa atau busa sintetis dan masing-masing bahan tersebut memiliki karakteristik tersendiri. 

Hotel menyiapkan beberapa macam jenis bantal sesuai selera para tamu. Bantal yang disediakan memungkinkan para tamu untuk memilih jenis yang dibutuhkan sesuai keinginan dan kenyamanan masing-masing.

2. Kulitas Bantal
Salah satu alasan bantal di hotel terasa nyaman adalah karena pengelola hotel mengupayakan yang terbaik untuk hal itu. Para pengelola akan melakukan segala cara untuk memastikan para tamu merasa nyaman selama menginap. Oleh sebab itu, pihak hotel akan membeli bantal dengan kualitas yang bagus untuk digunakan para tamu.

3. Diganti Secara Rutin
Bantal-bantal di kamar hotel diganti dengan yang baru secara rutin, tiap 12 sampai 36 bulan. Hal ini tergantung pada material bantal yang digunakan.

Dilansir dari cnn.com, bantal dengan isian busa sintetis bertahan sekitar 18 sampai 24 bulan jika dibersihkan dan dirawat dengan benar. Sedangkan, untuk bantal dengan isian kapas atau bulu angsa dapat bertahan hingga 24 sampai 36 bulan.

4. Dibersihkan Berkala
Kebersihan menjadi salah satu faktor penting untuk mewujudkan tidur yang berkualitas. Itulah mengapa bantal di hotel sering dibersihkan. Selain alasan higienis, membersihkan bantal secara berkala juga dapat meningkatkan kenyamanan.  Membersihkan bantal secara menyeluruh dan rutin bisa menjaganya agar tetap empuk dan lembut. 

5. Teknik sarung bantal hot-dog 
Menurut Jacob Tomsky, seorang ahli bisnis perhotelan dan penulis buku "Heads in Beds: A Reckless Memoir of Hotels, Hustles, and So-Called Hospitality", petugas housekeeping memiliki teknik tersendiri dalam memasukkan bantal ke sarungnya yang disebut hot-dog.  

Dalam teknik tersebut, alih-alih menyelipkan sarung bantal bersih ke bawah dagu mereka, para petugas housekeeping  menggunakan metode memotong-dan-melipat saat memasukkan bantal yang sudah dibersihkan ke dalam sarungnya.

 


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Rahasia Mengapa Bantal di Hotel Terasa Nyaman"


LOKASI