MENIKMATI BEBEK GORENG KAYA AKAN REMPAH DI WARUNG AYAM&BEBEK GORENG “ SARI RASA” PAK THORI

 Bebek Goreng Pak Thori merupakan salah satu rekomendasi kuliner yang wajib dikunjungi. Warung makan ini menyajikan menu special bebek goreng dan baka
Bebek Goreng Pak Thori merupakan salah satu rekomendasi kuliner yang wajib dikunjungi. Warung makan ini menyajikan menu special bebek goreng dan baka / Naila Nisa

KULINER SEMARANG – Bebek Goreng Pak Thori merupakan salah satu rekomendasi kuliner yang wajib dikunjungi. Warung makan ini menyajikan menu special bebek goreng dan bakar di Gunung Pati. Terkenal dengan olahan bebeknya yang empuk ditambah bumbu yang meresap hingga kedalam daging, tidak heran kalau warung Bebek Goreng pak Thori sangat populer dan diminati oleh banyak masyarakat di kota Semarang maupun luar Semarang.  

Meskipun dagingnya sangat lembut, namun tetap tidak mengurangi tekstur dari bebek daging tersebut, dan kulit bebeknya sendiri pun tetap terasa renyah. Dikarena aroma rempah yang kuat mendominasi setiap santapan di Warung Bebek Goreng Pak Thori, dan tidak akan menemukan olahan bebek yang berbau amis.   

Berlokasi di Jalan Raya Manyaran-Gunungpati, Sadeng, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Warung ini cukup mudah untuk dikenali, salah satunya adalah adanya spanduk merah yang bertuliskan “ Ayam & Bebek Goreng, Sari Rasa ( Pak Thori )” dengan cat berwarna orange yang menjadi ciri khas dari warung tersebut. Ciri khas lainnya yang dimiliki oleh warung pak Thori ini adanya bumbu kaya rempah di setiap menunya yang jarang ditemukan di tempat makan lain.

Untuk menuju ke Warung makan ini terbilang mudah, yaitu dengan melalui Jalan Abdul Rahman Saleh. Warung Pak Thori dekat dengan beberapa tempat destinasi wisata. Salah satunya adalah Obyek Wisata Goa Kreo yang hanya berjarak sekitar 3,3 KM saja dan berada di sebelah selatan SMA Semesta.  Tidak hanya goa kreo, namun ada satu tempat wisata yang dekat dengan Warung Makan Pak Thori ini, yaitu Tempat Wisata Ngerembel.

Warung Bebek goreng pak Thori juga menyediakan menu selain bebek, diantaranya adalah ayam goreng, lele goreng, nasi goreng, gurami dan nila goreng hingga burung dara goreng. 

Tersaji di atas piring tanah liat, terdiri dari bebek goreng, nasi, dua macam sambal, dan lalapan menjadi satu paket menu bebek goreng Pak Thori. Dua jenis sambal sambal yang tersedia adalah sambal merah dan sambal hijau , dengan sayuran segar kol, daun kemangi, dan mentimun. Hidangan bebek ini sangat enak disajikan dengan nasi hangat. 

Jika  berkunjung ke warung ini bersama keluarga tak perlu khawatir kantong jebol karena harga yang ditawarkan cukup ramah. Satu paket Bebek goreng dihargai dengan harga Rp. 41.000, sedangkan Bebek bakar dihargai dengan Rp. 45.000. Kemudian untuk ayamnya dihargai Rp 27.000.  Sementara itu harga minuman berkisar antara Rp3.000 hingga Rp10.000. 

Saking populernya kuliner ini, sempat beberapa artis datang mengunujungi untuk mencicipi cita rasa dari Warung Bebek Pak Thori, mulai dari Irfan Hakim, Tukul Arwana, hingga Ridho Rhoma. Tak hanya artis saja yang ingin mencicipi, namun walikota Kota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi pun juga pernah mengunjungi warung makan pak Thori. 

“ waktu itu ada juga artis yang datang, Mas Tukul, Irfan Hakim, terus Mas Ridho Rhoma juga datang, sama Pak Hendi pernah juga makan disini” ujar Siti Juru Masak di Warung tersebut saat di jumpai pada Sabtu, 10/09/2022 pukul 15.13 WIB.

Dalam sehari , warung bebek pak Thori bisa mengabiskan sekita 50 ekor bebek dan 50 ekor ayam. Belum lagi jika ada pesanan katering, bisa menambah sekitar 50 ekor lagi. 
“ ya kalo tidak ada pesanan itu biasanya habis 50 bebek dan 50 ayam. Soalnya kan kalau hari minggu suka ramai dari siang sampe malam.” ungkap Siti. 

Tak hanya rasa makanannya saja yang patut diacungi jempol, suasana warung makan yang bersih, sejuk serta pelayanan yang ramah dari seluruh karyawan warung bebek goreng pak Thori ini patut diapresiasi. Jika tertarik mencicipi olahan bebek berkualitas, bisa mampir ke warung ayam dan bebek goreng Sari Rasa yang buka dari jam 09.00 WIB  hingga pukul 22.00 WIB. 


LOKASI

https://goo.gl/maps/CccZYKbQp1weR5g68