MENIKMATI KEINDAHAN KOTA SALATIGA DAN RAWA PENING DARI KETINGGIAN GUNUNG GAJAH TELOMOYO

Gunung Gajah Telomoyo
Gunung Gajah Telomoyo / bayuajitravel.com

Mau lihat Rawa Pening dari ketinggian? 

Sebelumnya Gunung Telomoyo menjadi tempat yang dikenal tempat yang terbaik melihat keindahan Rawa Pening. Kini ada satu tempat lagi yang menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan Rawa Pening adalah Gunung Gajah Telomoyo.

Gunung Gajah Telomoyo terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di sebelah barat Kota Salatiga, sebelah timur Gunung Telomoyo, sebelah utara Gunung Merbabu, dan sebelah selatan Danau Rawa Pening.

Gunung Gajah Telomoyo ada di ketinggian 1.300 mdpl. Gunung Gajah Telomoyo tidak setinggi Gunung Telomoyo, sehingga kau bisa sampai ke Puncak dengan menggunakan sepeda motor. 

Meskipun begitu, kamu bisa melihat keindahan Danau Rawa Pening dengan sangat jelas. Selain itu kamu juga bisa melihat panorama kota Salatiga dan kabupaten Semarang.

HTM Dan Fasilitas
Untuk menikmati keindahan dari Gunung Gajah kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang untuk weekdays dan Rp 20.000/orang untuk weekend atau hari libur. namun harga tersebut belum termasuk biaya untuk berkemah.

Gunung Gajah Telomoyo memberikan beragam fasilitas seperti camping ground, paralayang trekking dan wisata kuliner. Jika kamu suka berkemah, kamu bosa camping di are kemah Gunung Gajah. Dan yang uniknya kamu juga bisa menikmati terapi spa ikan. Di tempat ini kamu bisa menikmati produk herbal Gunung Gajah Telomoyo yang diproduksi oleh Synthesa Herba.

Untuk berkemah bisa Menggunakan fasilitas glamping atau glamour camping dengan harga mulai Rp 400.000 sampai Rp 600.000. Wisata di Gunung Gajah Telomoyo mulau buka pukul 06.00 - 16.00 WIB dengan menlakukan prokes yang ketat.

Lokasi Gunung Gajah Telomoyo 
Lokasi Gunung Gajah Telomoyo tepatnya berada di Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dari Kota Salatiga, jarak tempuhnya adalah kurang-lebih 15 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Pengunjung dengan sepeda motor bisa membawa kendaraannya ke puncak. Bagi yang naik mobil, kendaraannya bisa diparkir di area loket dan perjalanan menuju puncak dilanjutkan dengan naik ojek.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rute ke Gunung Gajah Telomoyo, Salah Satu Spot Melihat Rawa Pening"


 


LOKASI