MENIKMATI KEINDAHAN MALAM DI KALI PEPE LAND

Kali Pepe Land Boyolali
Kali Pepe Land Boyolali / https://idnwisata.com/wisata-kali-pepe-land-boyolali/

Ada yang baru dan viral di Boyolali, yaitu obyek wisata Kali Pepe Land yang baru saja dibuka bulan Mei 2022. Kali Pepe Land yang terletak di Kecamatan ngemplak ini mengusung konsep tempat wisata keluarga dengan wahana hiburan yang disediakan untuk segala umur.

Daya Tarik Kali Pepe Land
Yang membuat menarik dari tempat wisata in adalah Letaknya yang dekat dengan sungai. Sebelumnya pinggiran Kali Pepe hanyalah sebuah area kuliner yang tidak terawat. Akhirnya melalui kerjawasama Wong Solo Group dan PBNU, kini menjadi tempat wisata yang ramai diserbu masyarakat Boyolali dan sekitarnya.

Dilihat dari akun Instagram Kali Pepe Land @kalipepeland, Kali Pepe Land adalah Taman Rekreasi Jawa Tengah yang menyajikan restaurant, garden dan playground.

Berfoto Seru di Sekitar Kali Pepe Kota Solo

Ketika pengunjung memasuki kawasan Kali Pepe Land akan disambut dengan Pemandangan sungan dengan jembatan penyebrangan yang tidak terlalu besar. Setelah melewati jembatan tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan deretan food stall beserta area untuk nongkrong yang cuku luas.

Fasilitas
Restoran & Taman

May be an image of 10 people and outdoors
Pengunjung bisa memlih ingin duduk di saung-saung pinggir sungai atau di area outdoor-nya. Saungnya unik karena ada yang berbentuk segitiga dan ala rumah bambu.  Setiap pohon di kawasan wisata ini sengaja dihiasi lampu warna-warni agar suasananya makin meriah. 

Kolam dan Play Ground

May be an image of 9 people, motorcycle and outdoors
Areanya yang luas memungkinkan anak anak bisa bermain dengan nyaman. Selain itu tersedia juga play ground alias taman bermain anak. Selain itu anak - anak bisa bermain ATV dan motor mini.

Untuk menikmati wahana seperti ATV dan motor mini pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000 untuk sekali naik.

Jam Operasional dan HTM
Untuk menikmati asyiknya berwisata di Kali Pepe Land, pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB. Saat yang paling asyik ialah menjelang petang, karena Cuaca sangat cocok dan tidak terlalu panas.

Tidak ada penjelasan pasti mengenai tiket masuk, namun ada biaya yang harus dibayar untuk motor Rp 3.000 sedangkan mobil Rp 5.000 per kendaraan.   

Lokasi
Tak sulit untuk menemukan destinasi satu ini yakni berada di Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 24 km dari pusat kota boyolali dan 33 km jika dari kota solo. 


 


LOKASI