MENIKMATI PEMANDANGAN 4 GUNUNG DARI AWANG AWANG SKY VIEW TELOMOYO

Awang awang spot baru di wisata telomoyo
Awang awang spot baru di wisata telomoyo / Borobudurnews.com

Pesona Magelang, Jawa Tengah selalu saja memikat wisatawan untuk berkunjung. Tidak hanya terkenal memiliki Borobudur, Kota Militer ini juga menyimpan berbagai destinasi wisata eksotis yang memanjakan mata. Kabupaten Magelang kembali menambah daftar tempat wisata instagramble.

 

Salah satu yang belakangan ini sedang viral adalah keindahan Gunung Telomoyo. Telomoyo merupakan salah satu gunung berapi yang tercatat belum pernah meletus. Di gunung ini terdapat objek wisata kekinian yang sedang diganderungi wisatawan, yaitu Awang Awang Sky View. Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Telomoyo melalui Awang Awang Sky View. Awang Awang Sky View ini menyajikan pemandangan Gunung Merbabu, Andong, Sumbing, dan Sindoro dari ketinggian.

Tempat viral ini berada di sekitar kawasan Gunung Telomoyo, atau tepatnya di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Dikutip dari Instagram @awangawangtelomoyo, Awang Awang Telomoyo merupakan spot untuk menikmati pemandangan pegunungan yang indah. Di sini terdapat beranda atau teras yang lantainya terbuat dari kaca selebar 3 x 8 meter dengan ketinggian 1.518 meter, dari tempat itulah pengunjung bisa berswafoto dengan latar sejumlah gunung. Pengunjung pun bisa melihat hamparan hutan pinus saat berada di atas dek kaca.

Di sini juga menyediakan coffee corner, sky deck view dan spot lainnya. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai, dan liburan di tempat ini. Anda juga bisa memanfaatkan pemandangan alam di sekitarnya, sebagai objek foto yang indah. Sekaligus merasakan angin pegunungan yang sejuk, dan membuat Anda merasa nyaman.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Awang Awang Sky View ini, jalurnya masih sama dengan jalan menuju kawasan Gunung Telomoyo. Ketika sudah sampai di area parkir Telomoyo, selanjutnya Anda bisa menyewa kendaraan seperti mobil jeep atau motor untuk mencapai ke Awang-awang Sky View. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu per orang hanya cukup membayar Rp15.000 saja. Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah, serta spot menarik untuk berfoto.

 


LOKASI