NGABUBURIT DI PASAR KREMPYENG DEMAK

pasar Krempyeng Demak
pasar Krempyeng Demak / RCTI

Pasar krempyeng merupakan salah satu jenis pasar tradisional yang ada di Indonesia. Krempyeng sendiri memiliki arti “cepat bubar”. Cepat bubar disini memiliki makna bahwa pasar krempyeng adalah pasar yang memiliki jangka waktu pendek untuk jam buka nya. Umumnya pasar krempyeng digelar di pinggir jalan maupun perkampungan. Untuk jam buka nya cukup beragam, namun umumnya di pagi atau sore hari.Keberdaannya terbilang sudah tersebar di seluruh kota di Indonesia termasuk di Demak salah satunya.

 

Di Jawa Tengah sendiri, pasar krempyeng kerap hadir pada sejumlah momen, seperti Ramadhan dan tahun baru. Tak hanya makanan, di pasar krempyeng ini juga menjajakan baju, mainan, hingga kuota internet pun ada. Seperti contohnya di Pasar Krempyeng Demak yang berlokasi di sepanjang Jl. Bhayangkara baru, dekat dengan Polres lama. Selama bulan Ramadhan, pasar ini buka dari pukul 15.00 – 18.00 WIB.

Di bulan Ramadhan ini, pasar krempyeng menjadi salah satu tempat yang paling dituju oleh masyarakat Demak untuk mencari takjil. Bagaimana tidak, selain murah, pilihan yang beragam di satu tempat, membuat orang tidak perlu jauh-jauh ketempat lain untuk membeli makanan yang berbeda.


LOKASI