NIKMATNYA MENYERUPUT SEMANGKUK WEDANG KACANG KEBON, MAGELANG

Wedhang Kacang Kebon
Wedhang Kacang Kebon / https://g.co/kgs/xdsqFb

Magelang - Menikmati minuman hangat satu ini di malam hari menjadi sebuah kenikmatan. Terlebih cuaca akhir - akhir ini yang sering turun hujan.

Apalagi Magelang merupakan salah satu kota yang berada di dataran tinggi. Kota yang di kelilingi oleh beberapa gunung dan bukit-bukit cenderung memiliki hawa udara yang selalu dingin. 

Di Kota Seribu Bunga ini terdapat kuliner legendaris, sebuah kedai yang menawarkan  menu wedangan sebagai menu andalannya. Kedai tersebut bernama Wedang Kacang Kebon.

Kedai ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1982. Wedang kacang merupakan minuman hangat yang didalamnya terdapat kacang tanah, ketan putih yang diguyur dengan kuah manis. Kuahnya yang memiliki cita rasa yang manis dan gurih. 

Kuah manisnya ini berasal dari rebusan kacang tanah yang dimasak selama kurang lebih 
24 jam. Kacang tanah ini di rebus secara bersamaan dengan gula pasir dan gula jawa.

Selain terkenal dengan Wedang Kacangnya mereka juga menjual menu lain seperti, Wedang Ronde, Kolak, Sate Pisang, Lumpia dan aneka snack lainnya. 

Hidangan Sate Pisang ini juga tak kalah menarik. Sate pisang ini adalah pisang yang dibalut dengan adonan tepung manis yang di kukus, rasanya mirip dengan kue nagasari.

Harga : Rp.10.000/porsi
Lokasi : Jl. Pajang, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122
Jam Buka : 16.30 - 20.00 (Hari Kamis Libur)


LOKASI

https://g.co/kgs/1hZH5H