PPKM SUDAH MASUK LEVEL 2, WISTA DI DESA WISATA CONTO MULAI DIBUKA

Soko Langit
Soko Langit / @engcahucul Ryan Perdana

Desa Wisata Conto yang terletak di Kecamatan Bulukerto Kab Wonogiri berhasil masuk 11 besar sebagai nominasi Festivel Desa Wisata tingkat Provinsi Jateng 2021. Selainitu juga masuk dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Saat ini Desa Wisata Conto sudah mulai ramai oleh pengunjung Setelah setelah Kabupaten Wonogiri masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sejak pekan lalu.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Asef Indrianto, mengatakan objek wisata di wilayahnya kembali dibuka pada akhir pekan pertama Oktober ini. Pelonggaran kebijakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menjadi angin segar bagi wisata daerah.

Soko Langit - Tujuan Wisata

Salah satunya adalah Soko Langit. Tiket masuk ke objek wisata ini sebesar Rp10.000/orang. Jika ingin berenang, wisatawan tinggal membayar lagi Rp8.000/orang. Sementara jika hendak bermain flying fox cukup membeli tiket Rp10.000/orang.

Namun tidak semua obyek wisata dibuka. Objek wisata lain di Desa Conto, Goa Resi, belum dibuka. Wisata ini tengah dikembangkan berbarengan dengan adanya suntikan investasi dari putra daerah senilai Rp7,5 miliar.

Saat ini penggarapan Goa Resi hanya menunggu finishing. Nantinya selain wisata alam gua, ada pendukung seperti water boom, kolam renang. Ini yang membangun putra daerah kerja sama dengan desa. Desa menyiapkan lahannya, investor yang membuat sarana serta wahana lainnya.


 


LOKASI