PANTAI PASIR PUTIH ANDALAN WISATA BARU KOTA REMBANG

Pantai Pasir Putih Wisata Wates
Pantai Pasir Putih Wisata Wates / https://jatengprov.go.id/

Nama objek wisata ini adalah Pantai Pasir Putih Wates. Sama seperti namanya, hamparan pasir putih memanjang membuat pantai tersebut begitu memesona. Apalagi, lokasinya hanya sekitar 10 km dari pusat Kota Rembang.

Pantai Pasir Putih Wates adalah salah satu destinasi pantai kekinian yang berada di Kabupaten Rembang. Tepatnya terletak di Desa Wates Tasikharjo Kecamatan Kaliori Rembang, Jawa Tengah. 

Beragam fasilitas tersedia di tempat itu. Mulai dari tempat parkir yang luas, beraneka ragam warung penyedia menu makanan khas Rembang, hutan pohon cemara, spot foto instagramable, dermaga, hingga akses terdekat menuju Pulau Gede.

Pantai yang dibuka mulai tahun 2017 ini dikelola Karang Taruna Dusun Wates, bermula dari tidak ada aktivitas yang bermanfaat mereka berinisiatif menanam pohon cemara laut. 

"Untuk pantai pasir putih ini dikelola oleh teman teman dusun Wates. Dulunya nggak ada pikiran untuk wisata cuman nanam saja, kebetulan kok banyak kunjungan wisatan wah cocok jadi tempat wisata"jelas Pras. 

Ketua Taruna Pesisir Laskar Benowo selaku pengelola wisata Pantai Pasir Putih Wates, Herry Prasetyo, menjelaskan Pantai Pasir Putih Wates berkembang mulai 2016. Kunjungan wisatawan baru dibuka pada 2017. Setiap tahun, pengunjung terus meningkat.

Diakui, tingkatan kunjungan di pantai itu masih di bawah Pantai Karangjahe yang sudah mencapai ratusan ribu per bulan. Di Pantai Pasir Putih Wates, kunjungan berkisar 70 ribu-100 ribu per bulan.

Pantai ini memiliki deretan pohon cemara yang berada di sepanjang tepi pantai. Selain itu, Pantai Pasir Putih Wates juga memiliki pasir pantai yang cukup halus dengan warna putih kecokelatan. 

Perjalanan menuju Pantai Wates diawali dengan berjalan di antara rindangnya pohon cemara. laut. Pohon-pohon tersebut berderet dengan sangat rapih, dan memayungimu dari teriknya matahari. 

Udara sejuk dan teduh akan dirasakan di sepanjang hutan cemara ini. Hutan Cemara merupakan salah satu ikon dari Pantai Wates Rembang.

Selain pohon cemara laut yang berjejer rapi, daya tarik selanjutnya dari Pantai Pasir Putih Wates Rembang ialah kehadiran pasir putih yang terhampar luas.

Pengelola telah menyediakan banyak sekali spot foto di sekitar pantai. Spot foto yang ada di Pantai Wates Rembang di antaranya:
- Ayunan
- Rumah Panggung
- Jembatan Cinta
- Teduhnya Pohon Cemara
- Pantai Pasir Putih Wates

Satu lagi hal yang tak boleh di lewatkan ketika berada di Pantai Pasir Putih Wates yaitu menyaksikan matahari terbenam (sunset). 

 

 


LOKASI