PENDAKIAN GUNUNG ANDONG AKAN DUTUTP SELAMA LIBUR RAMADAHAN

Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jateng.
Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jateng. / (Foto: Google Maps/Afif Jazuli)

Hari Raya Idul Fitri 2021 dapat dirayakan bersama sanak keluarga di rumah, atau dengan halal bihalal dengan teman-teman di hotel atau restoran sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun bagi pecinta kegiatan mendaki, beberapa dari mereka mungkin lebih memilih untuk merayakan lebaran sambil mendaki.

Jika berdomisili di Magelang dan sekitarnya, salah satunya aktivitas yang bisa dilakukan adalah mendaki ke Gunung Andong.

Ramah untuk Pendaki Pemula, Simak Panduan Transportasi Menuju Gn Andong via Basecamp Sawit Magelang

Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Instagram/misbah.munir.69

 

Admin akun Instagram @gunungandong yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa seluruh jalur pendakian Gunung Andong tetap dibuka selama libur lebaran. Tutup selama Ramadhan 2021 Bagi pendaki yang ingin mendaki Gunung Andong pada sisa Bulan Ramadhan 2021, hal itu tidak dimungkinkan.

Mereka bisa kembali mendaki setelah Idul Fitri. “Dibuka kok, dengan tetap (menerapkan) protokol kesehatan). Selama bulan Ramadhan ini kan tutup satu bulan penuh, buka kembali tanggal 14 Mei 2021,” tuturnya, Jumat (7/5/2021).
 


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tutup Selama Ramadhan, Pendakian Gunung Andong Buka Lagi 14 Mei 2021".

 


LOKASI