PERI CANTIK PENGGODA DAN MITOS MAGNET KEMATIAN DI TPU BONOLOYO SOLO

TPU Bonoloyo Solo
TPU Bonoloyo Solo / (Foto: Dok. Istimewa/putut)

Salah satu makan terbesar di Kota Solo TPU Bonolyo Ternyata memiliki cerita-cerita mistis yang beredar di tengah masyarakat. Cerita dari makam yang menjadi tempat makam keluarga dari istri Presiden Jokowi Widodo ini adanya peri cantik penggoda masyarakat.

Akun Instagram @misterisolo menceritakan keberadaaan peri cantik di area makam tersebut wangi beraroma bunga kamboja khas permakaman dan kerap menyegat mangsanya di pusat jalanan Kota Solo sebelum dibawa ke area permakaman yang lokasinya tak jauh dari Simpang Joglo itu.

Mitosnya mangatakan jika beberapa orang sering berjumpa dengan perempuan cantik beraroma bunga kamboja yang menghentikan korbannya di jalan di beberapa sudut kota Solo ini. Dari perempatan Kamar Mati, jembatan Jurug, pertigaan Kabangan, hingga beberapa hotel dan mal di kota Solo. Para korban yang tidak menyadari, akan terbawa godaan dan romansa untuk menjalin kisah lebih panas dengan wujud yang menyamar itu,” 

Mereka baru sadar jika dirinya ditipu oleh manusia jadi-jadian setelah matahari terbit dan terkejut ketika mendapati dirinya terbangun di area permakaman ini. Namun disayangkan tidak banyak orang berani untuk speak-up tentang kejadian tersebut karena malu dan menutupi aib.

Selain cerita mistis peri cantik penggoda, tapi juga adanya mitos “magnet kematian” di TPU Bonoloyo Solo. Dari kisah yang diungkap @misterisolo, beberapa orang sering didatangi lewat mimpi yang memberikan pesan untuk mewasiatkan pemakamannya di kompleks makam ini. Bahkan ada orang yang sengaja mengunjungi makam ini dan memilih tempat untuk dipermudah kematiannya.

Ada juga sosok Mbah Wowo, penunggu lokal area permakaman ini juga menjadi salah satu kisah misteri di sini yang sayang dilewatkan. Makhluk halus berwujud genderuwo ini kerap memperlihatkan diri dengan dua mata merahnya yang terang di sudut permakaman. Beberapa oknum sering memberi rokok yang menyala, kemenyan, dan kopi hitam kepada Mbah Wowo agar diberikan nomor yang tepat dan menghasilkan uang.


 


LOKASI